Seputar Peradilan
Rabu (01/09/2021) - Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan Bapak Hadi Rahman, S.I.P., MPA (Mgmt.) telah melakukan kunjungan ke Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan melakukan peninjauan implementasi pelayanan publik sekaligus penyampaian arahan terkait dengan peningkatan pelayanan publik pada Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan secara virtual melalui aplikasi zoom.
Mari bangun pelayanan publik yang menyenangkan dengan 5 pilar pelayanan publik yaitu:
1. Product : Apa yang dibuat atau dihasilkan dari layanan publik
2. Policy : Kebijakan yang mendukung atau menguraikan layanan tersebut
3. People : Sumber Daya Manusia (SDM)
4. Infrastructure : Ketersediaan sarana prasarana atau fasilitas pendukung yang memadai dan ramah terhadap kaum difabel serta kelompok rentan
5. Innovation : Hal-hal yang baru diciptakan atau hasil pengembangan yang mendatangkan
manfaat besar bagi penyelenggaraan layanan publik