Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

Bimtek Yustisial Bagi Hakim Demi Wujudkan Profesionalitas Hakim Dalam Membangun Argumentasi Hukum Menuju Peradilan Modern

Banjarbaru, Jumat (21/07/2023) )Kegiatan Bimbingan Teknis Yustisial Bagi Hakim Pengadilan Agama Se-Kalimantan Selatan yang diprakarsai oleh IKAHI Daerah Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati HUT Peradilan Agama ke-141 tahun, bertempat di Berlian Room, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Adapun Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Meningkatkan Profesionalitas Hakim Dalam Membangun Argumentasi Hukum Menuju Peradilan Modern". Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PTA Banjarmasin, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. dan dalam sambutannya Ketua PTA Banjarmasin berharap seluruh Hakim Pengadilan Agama di Wilayah Kalimantan Selatan benar-benar memiliki Skill, Knowledge dan Sikap (Attitude) untuk membangun keadilan, dimana Hakim adalah salah satu wakil ALLAH di dunia untuk membangun keadilan yang baik dan benar.

IMG 20230721 WA0031

Narasumber Pertama yaitu Ketua PTA Banjarmasin menyampaikan tentang Pembuktian Dalam Perkara Perdata dan Beberapa Permasalahan Dalam Praktik. Ketua PTA Banjarmasin berharap dengan adanya kegiatan ini Seluruh Hakim Pengadilan Agama Wilayah Kalimantan Selatan Menerapkan Hukum Acara dengan Baik dan Benar.

Narasumber Kedua yaitu Wakil Ketua PTA Banjarmasin menyampaikan tentang Permasalahan Gugatan dan Jawab Menjawab.

 


Aco-Button Videomin-Button lpg-Button Apik-Button Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech