Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

HATIBINWASDA PTA BANJARMASIN BERIKAN PEMBINAAN DI PA RANTAU

Berdasarkan surat tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Nomor W15-A/583.a/PS.01/02/2023 tanggal 28 Februari 2023, Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin mengunjungi Pengadilan Agama Rantau Kelas II pada selasa 07 Maret 2023. Kedatangan tim yang terdiri dari Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Drs. H. Abdul Mayeli, S.H., M.H. didampingi asisten Lisna Hilalina, S.Ag., M.H. (Panitera Pengganti) dan Happy Artha Pramada Wardani. (Kasubag. Kepegawaian dan TI) ini dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Rantau yang meliputi Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik, Administrasi Persidangan, Administrasi Perkara dan Administrasi Umum.

WhatsApp Image 2023 03 14 at 08.35.16

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari sejak dari tanggal 07-08 Maret 2023. Tim yang datang melakukan pemeriksaan pada bidang Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Manajemen dengan tujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan tertib administrasi Peradilan, Persidangan dan Administasi Umum untuk menjaga terselenggaranya manajemen Peradilan yang baik dan benar.

Dalam acara ekspos hasil pembinaan dan pengawasan yang digelar pada Rabu 08 Maret 2023 di Ruang Media Center Pengadilan Agama Rantau, Tim Hatibinwasda PTA Banjarmasin menyampaikan bahwa pada dasarnya Pengadilan Agama Rantau telah mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun ada beberapa bagian yang perlu dibenahi.

Setelah itu diadakan penyerahan Laporan Hasil Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim PTA Banjarmasin yang diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Kelas II Ahmad Fahlevi, S.H.I., M.H. Tim berharap laporan tersebut dapat segera ditindaklanjuti dan melaporkan hasilnya ke Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.


Aco-Button Videomin-Button lpg-Button Apik-Button Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech