Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar PA se Kalsel

 H. Syamsuri Yusuf  Muhammad Salim Fitri 

Ditjen Badilag menggelar rapat Baperjakat tenaga teknis kepaniteraan dan kejurusitaan pada hari Jum’at (7/5). Pada hari itu juga, hasil Baperjakat diumumkan melalui website. Terdapat beberapa jabatan yang bergeser antara satu dengan yang lain. Selain itu, ada juga yang mendapat promosi dan menduduki jabatan yang lebih tinggi. Pergeseran dan promosi tersebut meliputi pejabat kepaniteraan pengadilan tingkat pertama dan pejabat kepaniteraan pengadilan tingkat banding.

Untuk PA.Marabahan sendiri, terdapat 2 (dua) orang yang mutasi dan promosi Ke PA.Marabahan, dan satu orang promosi menjadi Panitera Pengganti PTA. Banjarmasin.

Jabatan Panitera PA.Marabahan yang selama ini dijabat oleh Drs.Ardiansyah berdasarkan hasil baperjakat tersebt promosi menjadi Panitera Pengganti PTA.Banjarmasin. Sedangkan kekosongan jabatan panitera tersebut diisi oleh H.Syamsuri, S.H., yang sebelumnya menjabat Panitera Muda Hukum PA. Pelaihari. Selain itu PA. Marabahan mendapat tambahan Jurusita Muhammad Salim Fitri yang sebelumnya menjabat Jurusita PA.Batulicin.

Ketua PA. Marabahan Hj. St .Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., menyambut baik kehadiran dua orang tersebut. Dirinya berharap, SK pengangkatan sebagai panitera pengganti segera terbit supaya dapat dilantik.

“Alhamdulillah, semoga dengan kehadiran Panitera Baru dan seorang Jurusita ini menambah suplemen untuk keberhasilan tugas-tugas kepaniteraan PA Marabahan,” ungkap beliau.

“Inilah berkah bulan suci Ramadhan, dengan diangkatnya Drs. Ardiansyah menjadi Panitera Pengganti PTA Banjarmasin, maka usia pensiunnya bertambah dua tahun,” tambah St. Zubaidah.

Sumber : http://pa-marabahan.go.id/en/seputar-peradilan/758-baperjakat-terbit,-pa-marabahan-dapat-panitera-baru-dan-seorang-jurusita.html

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech