Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar PA se Kalsel

posbakum 20
Bagi setiap orang atau kelompok yang tidak mampu dari segi ekonomi, namun memerlukan bantuan konsultasi hukum yang memerlukan layanan berupa pemberian informasi, konsultasi, advis hukum, atau bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan, maka layanan pada Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan bisa menjadi tempat tujuan.

Untuk tahun 2021 ini Pengadilan Agama Marabahan juga menyediakan layanan Posbakum. Hal ini disampaikan Ketua PA.Marabahan Hj.St.Zubaidah,S.Ag.,S.H.,M.H. Beliau menyatakan bahwa Posbakum ada di seluruh pengadilan, baik Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri.

"Layanan yang diberikan itu berupa informasi, konsultasi, advis hukum, dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," ujar St. Zubaidah.

Dia mengatakan, masyarakat yang ada permasalahan hukum bisa dilayani di Posbakum. Tahap pertama. masyarakat akan mendapatkan layanan konsultasi terlebih dahulu sampai dengan pembuatan dokumen hukum jika permasalahnnya sudah tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tersebut, masyarakat hanya perlu datang ke PA.Marabahan, di bagian Posbakum. Semua fasilitas di Posbakum bisa didapatkan masyarakat tanpa biaya sepeser pun alias gratis. "Karena itu fasilitas negara, sudah disiapkan anggarannya, masyarakat tinggal datang untuk berkonsultasi atau mendapatkan bantuan hukum lainnya," pungkasnya.

Sumber : http://pa-marabahan.go.id/en/seputar-peradilan/760-pa-marabahan-sediakan-posbakum-untuk-bagi-masyarakat-kurang-mampu-yang-memerlukan-bantuan-hukum,-gratis.html

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech