Seputar PA se Kalsel

PIMPINAN PA. MARABAHAN IKUTI WEBINAR HAKIM PEREMPUAN PERADILAN AGAMA SE-INDONESIA

 hkm pr

Marabahan, Kamis 15 April 2021 bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Marabahan, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Marabahan mengikuti Webinar Hakim Perempuan Peradilan Agama, yang diadakan oleh Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2). Acara tersebut dimulai pukul 10.00 Wita dan diikuti oleh lebih dari 500 peserta dan dilaksanakan melalui Aplikasi Zoom.

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1232/DjA/HM.00/4/2021, tanggal 14 April 2021, webinar tersebut mengambil tema Peran kepemimpinan Hakim Perempuan dalam Peradilan di Indonesia, Malaysia dan Australia.

Sebagai pembuka webinar tersebut ialah Prof. Dr. Kadir Rahmadi, S.H.,M.H., dengan moderator Laode Muhamamad Syarif, S.H.,LL.M,Ph.D. Nara sumber yang lainnya, yaitu Craig Ewers (Team Leader-Australia-Indonesia Partnership for Justice 2, The Hon Tengku Maimun Tuan Mat (Ketua Mahkamah Agung Malaysia, Dr. Hj. Diah Sulastri Dewi, S.H.,M.H., Dr.Hj. Lelita Dewi S.H.,M.Hum.

Ketua Pengadilan Agama Marabahan Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., dan Wakil Ketua Maya Gunarsih, S.H.I., mengikuti acara tersebut, dan acara tersebut berjalan dengan lancar. Acara ditutup sekitar pukul 13.30 Wita.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->