Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar PA se Kalsel

Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Mengikuti Study Banding ke Pengadilan Agama Malang

WhatsApp Image 2023 03 04 at 2.32.54 PM

Ketua PA. Pelaihari ibu Hj. St. Zubaidah, S.Ag, S.H, M.H bersama Sekretaris dan Analis Pengelola APBNP mengikuti study banding ke PA. Kab Malang bersama Rombongan dari PTA. Banjarmasin. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2023 tersebut adalah karena PA. Kab. Malang berhasil meraih predikat sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan Kategori PELAYANAN PRIMA dari Kementrian PANRB. Beberapa inovasi yang menarik dan layak untuk menjadi inspirasi diantaranya :

1. Layanan Disabilitas , yaitu adanya sarana dan prasarana disabilitas, seperti guiding block, loket disabilitas, peralatan seperti kursi roda, alat bantu dengar, kruk, buku braile, dll. Dan yang menarik yaitu adanya halte disabilitas.

2. Drive Thru, yaitu sarana pengambilan produk pengadilan , dimana para pihak bisa menentukan tanggal dan jam pengambilan tanpa harus antri.

3. Aplikasi SIMPLE yaitu inovasi untuk administrasi surat masuk dan keluar dimana surat yang masuk dan keluar bisa langsung diberikan disposisi oleh pimpinan secara online.

4. Aplikasi E-PKP yaitu aplikasi untuk memudahkan pembuatan PKP secara sistematis dan memudahkan pengarsipan setiap bulan bagi PNS

5. Ada ruang galeri penghargaan

6. Aturan Perilaku Pelaksanaan Publik

7. Ruang Advokat

8. Ruang Galeri Penghargaan

9. Kebersihan Ruangan

10. Petugas PTSP yang kompeten

WhatsApp Image 2023 03 04 at 2.32.38 PM 1WhatsApp Image 2023 03 04 at 2.32.38 PM

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di ruang Media Center. Sambutan yang sangat baik dan hangat dari Ketua PA. Kab. Malang bapak Dr. H. Suhartono, S.Ag, S.H., M.H., karena telah dikunjungi rombongan dari PTA. Banjarmasin, dimana beliau dulu juga merupakan salah satu hakim yang sempat bertugas di wilayah PTA. Banjarmasin sehingga pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi kembali.

WhatsApp Image 2023 03 04 at 2.39.50 PMWhatsApp Image 2023 03 04 at 2.32.42 PM 1

Dalam kesempatan itu juga beliau berbagi pengalaman / sharing season saat persiapan penilaian Pelayanan Prima hingga kedatangan tim observasi dari KemenPANRB dengan pemutaran video. Wakil Ketua PTA. Banjarmasin bapak Dr. H. Suhadak, S.H. M. H. pun diberikan kesempatan menyampaikan sambutan dan perkenalan diakhir acara Wakil Ketua PTA Banjarmasin memberikan pelakat sebagai cinderamata kepada Ketua PA Kab. Malang.

Sumber: https://pa-pelaihari.go.id/seputar-peradilan/978-ketua-pengadilan-agama-pelaihari-mengikuti-study-banding-ke-pengadilan-agama-malang.html


Aco-Button Videomin-Button lpg-Button Apik-Button Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech