Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar PA se Kalsel

TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING, PENGADILAN AGAMA BARABAI BERBAGI ILMU LAGI

Sepanjang tahun 2022, Pengadilan Agama Barabai berulang kali menerima penghargaan IKPA dari KPPN Barabai. Oleh karena itu, Sekretaris Pengadilan Negeri Barabai, Irsan Sadrullah, S.T.  dan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Barabai, Sutomo, S.Ap, melakukan kunjungan dalam rangka studi banding mengenai IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran. Kunjungan dari Pengadilan Negeri Barabai hari ini disambut oleh Sekretaris, H. M. Faisal Riza, S.H., M.H dan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Iskandar S.E.I., M.H.I.  

IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga. Penilaian IKPA terdiri dari tiga aspek dan delapan indikator kinerja. Ketiga aspek itu adalah kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran. Sementara delapan indikator kinerja terdiri dari revisi DIPA, deviasi halaman III DIPA, data kontrak, penyelesaian tagihan, pengelolaan UP dan TUP, dispensasi SPM, penyerahan anggaran, dan capaian output. Dalam kesempatan ini, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama juga memperlihatkan nilai IKPA Pengadilan Agama Barabai yang ada pada aplikasi OMSPAN dan juga berbagi ilmu mengenai efektivitas pelaksanaan revisi DIPA yang merupakan salah satu indikator penilaian IKPA. 

 

Aco-Button Videomin-Button album-Button lpg-Button Apik-Button Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech