Seputar Peradilan

Pelantikan Hakim Tinggi PTA. Banjarmasin

Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Agama dan Panitera

Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan Panitera Pengganti PTA. Banjarmasin

 

Banjarbaru - Jumat (06/03/2020) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dilaksanakan acara Pelantikan Hakim Tinggi Pengadilan Agama Banjarmasin, Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelatikan dan Serah Terima jabatan Ketua dan Panitera, Pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengganti.Banjarbaru - Jumatt (06/03/2020) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dilaksanakan acara Pelantikan Hakim Tinggi Pengadilan Agama Banjarmasin, Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelatikan dan Serah Terima jabatan Ketua dan Panitera, Pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengganti.

Nama-nama pejabat yang disumpah dan atau dilantik sebagai berikut:

1. Drs. H. Hidayat, S.H. sebagai Hakim Tinggi PTA. Banjarmasin

2. Drs. H. Damsir, S.H., M.H. sebagai Hakim Tinggi PTA. Banjarmasin

3. Drs. Akhmad Abdul Hadi, S.H., M.H. sebagai Ketua PA. Banjarmasin Kelas IA

4. Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I. sebagai Ketua PA. Martapura Kelas IB

5. Drs. H. Al Fahni, M.H. sebagai Ketua PA. Barabai Kelas IB

6. Rusdiansyah, S.Ag. sebagai Ketua PA. Amuntai Kelas IB

7. H. Subhan, S.Ag., S.H. sebagai Ketua PA. Marabahan Kelas II

8. Dr. H. Didi Kusnadi, M.Ag. sebagai Panitera PTA. Banjarmasin

9. Badaruddin, S.H.I. sebagai Panitera Pengganti PTA. Banjarmasin

1. Pembukaan

3. Nama

Rangkaian acara didahului dengan Pembukaan, disusul dengan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, Mars PTA. Banjarmasin, dilanjutkan dengan Pembacaan SK oleh Kasubbag Kepegawaian dan TI PTA. Banjarmasin. Kemudian Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama, Panitera dan Panitera Pengganti PTA. Banjarmasin. Adapun yang menjadi saksi adalah Drs. H. Abdullah Siddik, M.H. (Hakim Tinggi PTA. Banjarmasin) dan Drs. H. Tamrin Subeli, M.H. (Hakim Tinggi PTA. Banjarmasin), dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan oleh Ketua PTA. Banjarmasin.

2. Lagu

6. pembacaan

Acara diteruskan dengan pelantikan Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, Panitera dan Panitera Pengganti PTA. Banjarmasin dengan pembacaan Naskah Pelantikan oleh Ketua PTA. Banjarmasin, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, Panitera dan Panitera Pengganti PTA. Banjarmasin.

4. Sumpah

8. Tanda tangan pejabat

5. Saksi

7. tanda Tangan

Acara dilanjutkan dengan penyerahan memori dan palu, serta serah terima jabatan dari Ketua Pengadilan Agama yang lama ke yang baru, Panitera yang lama ke yang baru. Dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Ketua PTA. Banjarmasin yaitu Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H.  Adapun sebagai penutup acara dengan pembacaan doa yang dipimipin oleh Drs. H. Anwar Hamidy (Hakim Tinggi PTA. Banjarmasin). Adapun acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah dalam Rangka Pisah Sambut.

10. pisah sambut1

9. pisah sambut1

11. pisah sambut1

12. pisah sambut1

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut