Seputar Peradilan

Evaluasi Zona Integritas PTA Banjarmasin

 

WhatsApp Image 2019 09 26 at 9.45.56 AM

 

Dalam rangka pemantapan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan PTA Banjarmasin, pada Kamis, 26 September 2019 dilaksanakan rapat evaluasi di aula PTA Banjarmasin yang dipimpin oleh Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H.

 

Setelah sebelumnya Ketua PTA Banjarmasin mempresentasikan upaya-upaya pembangunan Zona Integritas di hadapan Tim Penilai dari Kemenpan RB di Jakarta, beliau menyampaikan bahwa masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan. Beberapa hal yang mendapat apresiasi positif oleh Kemenpan RB adalah Dialog Interaktif secara rutin melalui radio pemerintahan, Aplikasi e-PAISAN untuk memberikan informasi perkara kepada para pihak, dan audio himbauan.

 

WhatsApp Image 2019 09 26 at 9.45.40 AM

 

Kepada seluruh jajaran PTA Banjarmasin, Sarif Usman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan sehingga PTA Banjarmasin dapat melaksanakan pembangunan Zona Integritas, dan semoga PTA Banjarmasin dipercaya oleh Kemenpan RB untuk menyandang predikat WBK dan selanjutnya WBBM.

 

Mengakhiri rapat evaluasi, beliau berpesan kepada masing-masing koordinator Area Zona Integritas, untuk melakukan evaluasi untuk melihat kembali kesiapan dokumen dan implementasi per area.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut