Seputar Peradilan

TIM PTWP PTA BANJARMASIN KEMBALI TOREHKAN PRESTASI

WhatsApp Image 2019 07 08 at 15.56.49

Tim PTWP Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin berhasil merebut gelar Juara 3 kelas beregu putra bersama dengan tim dari Kodam VI/Mulawarman pada gelaran Turnamen Tenis Terbuka Piala Pangdam VI/Mulawarman yang diadakan di Rantau, Kabupaten Tapin. Turnamen yang diadakan untuk merayakan hari ulang tahun ke-61 Kodam VI/Mulawarman ini berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 5-7 Juli 2019 dengan diikuti oleh 40 atlet tenis dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Dengan beranggotakan 8 orang pemain, tim PTWP Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin turun dengan dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Banjarmasin, Dr. H. Insyafli, M.H.I. dan Sekretaris Hendriansyah, S.H., M.H. serta anggota tim, Drs. H. Zulkifli, Kasyful Anwar, S.H., Taufikurrahman, Husain Adam, Rahmadi, dan Ivan Maulana.

WhatsApp Image 2019 07 08 at 15.56.49 1

Meskipun gagal mendapatkan gelar terbaik, namun Wakil Ketua PTA Banjarmasin mengaku puas dengan hasil yang dicapai, hal ini mengingat dalam keikutsertaannya, tim tidak terlalu mengejar gelar namun hanya sebagai ajang rekreasi dan silaturahmi.

Acara penutupan turnamen digelar di lapangan Tenis Tamasa, Tapin, pada Minggu (7/7/2019) oleh Wakil Bupati Tapin, H. Syafrudin Noor. Dalam sambutannya beliau mengaku senang dan bangga karena semua tim yang bertanding telah dapat menyelesaikan pertandingan dengan sportif dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Menurutnya, salah satu tujuan diselenggarakannya turnamen ini adalah untuk menjaga kesehatan diri dan untuk menjaga silaturahmi satu sama lain. Sedangkan dalam kesempatan lain, Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Rio Neswan selaku pihak penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tapin, pihak swasta, panitia pelaksana turnamen serta para peserta sehingga turnamen dapat berlangsung dengan lancar dan tertib.

Hasil Turnamen Tenis Terbuka Piala Pangdam VI/Mulawarman:

- Kelas beregu Putra
Juara I beregu dari Ara (Amuntai)
Juara II beregu dari Tapin III
Juara III beregu bersama dari Kodam VI/Mulawarman dan PTWP PTA Banjarmasin

- Kelas Perorangan
Juara I Mulyono - Halim (Kodam VI/Mulawarman)
Juara II Januar - Syarif (Barabai)
Juara III H. Bahri - Supardi (Tapin) dan H. Mursidi - H. Idik (Tapin)

- Kelas Ganda Campuran
Juara I Sukimen - Santi (Tapin)
Juara II Totok - Anita (Kota Banjarmasin)
Juara III Mawardi - Novi (Kota Banjarmasin) dan Kasiman - Aan (Kota Banjarmasin)

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut