Seputar Peradilan

 

Halal Bi Halal PTA dan PA se Kalimantan Selatan

 

Jum’at, tanggal 21 Juni 2019 Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin menggelar acara Halal Bihalal di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Acara tersebut dibuka oleh Drs. H. Sarif Usman, SH., MH Selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dengan dihadiri oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan.

 

WhatsApp Image 2019 06 24 at 5.10.44 PM

Setelah pembukaan dan sambutan oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz KH. Abdul Hadi dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura. Intisari dari tausyah tersebut adalah Ulil Amri yang merupakan Ulama yang bisa memberi nasihat dan janganlah menjalin permusuhan, namun tingkatkanlah jalinan silaturrahmi. Sebeleum acara berakhir, pembacaan Do’a dibacakan oleh Drs. H. Muhammad Nuruddin, SH., MH.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut