Seputar PA se Kalsel

PENGADILAN AGAMA MARTAPURA KELAS IB SIGAP MENYALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN TERDAMPAK BANJIR

Martapura, 19 januari 2021, Hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan mengalami banjir sejak Rabu (13/1/2021) hingga sekarang. Tentunya hal ini menimbulkan kerugian bagi warga yang terkena musibah. Semangat Gotong-royong dan peduli terhadap sesama sangat diperlukan saat ini. Apalagi ketika ada saudara-saudara kita yang tengah tertimpa bencana alam. Segenap bantuan dari kita akan sangat besar manfaatnya mereka para korban bencana. Kepedulian terhadap para korban berupa bantuan logistik, dapat disalurkan langsung ke lokasi maupun melalui posko.

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 1

Ini juga dilakukan keluarga besar Pengadilan Agama Martapura Kelas IB, dengan sigap menggalang dana dan  memberikan bantuan bagi para korban banjir.

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 2

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 3

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 4

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 5

Dari hasil koordinasi, disebutkan bahwa karang intan kekurangan bantuan, sehingga  bantuan dari Pengadilan Agama Martapura memang sangat dibutuhkan. Dari sekian banyak desa ada 5 titik yg sangat parah kondisinya dan sangat kekurangan, karena itu, donasi bantuan akan di salurkan ke 5 titik tersebut yaitu Desa jingah habang ulu, Desa jingah habang ilir, Mali-mali, Sungai arfat, Sungai alat.

Dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Martapura Kelas IB, Bapak Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I., beserta jajaran, menyalurkan bantuan dengan mendatangi posko di lokasi yang terdampak yaitu di kecamatan karang intan yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Agama Martapura Kelas IB dan diterima Sekretaris Camat Karang Intan.

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 6

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 7

01192020 PA MARTAPURA BERBAGI 8

Bantuan yang disalurkan, berupa sembako, seperti beras ,mie instan, telur minyak goreng, air mineral, susu ,makanan bayi, Perlengkapan mandi seperti sabun dan pasta gigi serta sikat gigi dan kebutuhan lainnya. Bantuan merupakan hasil sumbangan dari seluruh aparatur Pengadilan Agama Martapura Kelas IB. Melalui program Pengadilan Agama Martapura Kelas IB Berbagi, Peduli Bencana Banjir Kalimantan Selatan, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir, dan semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan pada kita semua untuk melewati segala cobaan dan saling berbagi kepada saudara saudara yang memerlukan.

 

Sumber : http://www.pa-martapura.go.id/tentang-pengadian/kegiatan-pengadilan/arsip-berita/579-kalsel-darurat-pengadilan-agama-martapura-kelas-ib-sigap-menyalurkan-bantuan-kepada-korban-terdampak-banjir.html

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->