Seputar PA se Kalsel

Transparansi Anggaran, Pa. Marabahan Gelar Sosialisasi Dipa Tahun 2021, Rencana Kerja dan Penyusunan Anggaran Tahun 2022

rapat dipa

 

Sehubungan dengan telah terbitnya DIPA TA 2021, Pengadilan Agama Marabahan melaksanakan Rapat Sosialisasi DIPA TA 2021, penyusunan rencana kerja dan Penyusunan Anggaran TA 2022, bertempat  di ruang sidang utama PA. Marabahan, pada Jumat, 11 Desember 2020. Kegiatan ini Dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta seluruh Aparatur Pengadilan Agama Marabahan.

Sudah menjadi agenda tahunan Pengadilan Agama Marabahan melaksanakan kegiatan sosialisasi DIPA dan penyusunan RKA-KL yang dilaksanakan menjelang awal tahun. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar terciptanya transparansi anggaran baik anggaran yang telah diterima maupun anggaran dalam penyusunan untuk pengusulannya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Marabahan, Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H. Dalam sambutannya, beliau  menyampaikan arahannya agar Pelaksanaan Realisasi Anggaran pada Pengadilan Agama Marabahan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan rencana realisasi yang telah ditetapkan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dan temuan dari tim pemeriksa.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Sekretaris Pengadilan Agama Marabahan mengenai DIPA Tahun Anggaran 2021, penyusunan rencana kerja dan rencana penyusunan Anggaran tahun 2022. Kemudian Sekretaris Pengadilan Agama Marabahan melanjutkan dengan sesi tanya jawab serta usulan dari para peserta rapat tentang rencana belanja TA 2022. Penyusunan anggaran melibatkan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Marabahan dan pegawai yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan dan mengusulkan kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kinerja. Usulan-usulan tersebut selanjutnya akan disusun dan dilengkapi dengan data dukung oleh Bagian Perencanaan.

Acara berjalan lancar dan ditutup pada pukul 11.30 oleh Ketua Pengadilan Agama Marabahan.

 

Sumber: http://pa-marabahan.go.id/en/seputar-peradilan/616-transparansi-anggaran,-pa-marabahan-gelar-sosialisasi-dipa-ta-2021,-rencana-kerja-dan-penyusunan-anggaran-tahun-2022.html

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->