Wujudkan Motto SB2M PA Martapura Berbenah

Menindaklanjuti motto SB2M (Sejuk Bersih Modern dan Merakyat), Pengadilan Agama Martapura melakukan pembenahan  antara lain dengan melakukan perbaikan dan pemeliharaan. Sebagai wujud pelaksanaan motto pertama dan kedua dari  SB2M yaitu “ Sejuk dan Bersih” Pengadilan Agama Martapura berbenah dengan melakukan pengecetan dengan konsep “red and green carpet” dihalaman depan dan belakang pengadilan Agama Martapura. Pembenahan lainnya juga dilakukan perbaikan dibagian toilet umum yang dilengkapi dengan tisu box beserta hand shop dan  pemasangan pintu koboi di toilet pria.


Dihalaman belakang pengadilan Agama Martapura juga dipasang  spanduk sebagai bentuk anjuran untuk mengajak semua pihak yang berkunjung di Pengadilan Agama Martapura dan seluruh Pegawai dengan bersama-sama menjaga lingkungan bersih dan sehat , sehingga tercipta suasana sejuk , bersih  dan rapi di kantor Pengadilan Agama Martapura.


Salah satu wujud pelaksanaan motto SB2M ke tiga yaitu “Modern” Pengadilan Agama Martapura menggunakan alat komunikasi berupa handy talkie meskipun diera digital saat ini hampir semua orang memiliki ponsel dengan jangkauan yang makin luas dan kemampuan ponsel pintar yang makin canggih, penggunaan  perangkat komunikasi HT (handy talkie) berbasis radio frekwensi di Pengadilan Agama Martapura  agar dapat berkomunikasi one-to-many atau broadcast voice information dengan demikian informasi yang disampaikan melalui HT dapat didengar oleh semua pihak yang memantaunya, sehingga dapat mudah melakukan koordinasi mobile team secara serentak yang digunakan pada bagian kesekretariatan, kepaniteraan, ruang tunggu sidang dan halaman belakang (parkir).

Dan wujud pelaksanaan motto SB2M ke empat yaitu ” Merakyat” Pengadilan Agama Martapura berusaha untuk menghasilkan produk pengadilan yang merakyat berkaitan dengan putusan yang disenangi oleh rakyat namun tetap berpedoman pada aturan. salah satunya dengan didukung proses minutasi dengan konsep “one day one minut”. yaitu  proses percepatan  penyelesaian berkas perkara dari awal pendaftaran hingga pengarsipan.
Dengan melakukan pembenahan di beberapa bagian Pengadilan Agama Martapura akan terus berkomitmen untuk menciptakan Pengadilana Agama Martapura yang berani melakukan perubahan dengan mengutamakan pelayanan prima dengan didukung lingkungan kantor yang sejuk bersih rapi sesuai dengan “our motto SB2M”.  (hpy)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

six + 1 =