Verifikasi dan Validasi Data Tenaga Teknis Peradilan se Wilayah PTA Banjarmasin

abs4

Bertempat di Aula Utama PTA Banjarmasin Kamis (11/08) dilaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Tenaga Teknis Peradilan yang di hadiri oleh Kasubbag dan operator Kepegawaian Peradilan Agama se Wilayah PTA Banjarmasin.

Acara ini di gelar untuk mensosialisasikan dan mensinkronisasikan data kepegawaian tenaga teknis peradilan agama baik dipusat maupun didaerah sehingga diperoleh data dan informasi yang akurat, valid dan dapat dipercaya kebenaran datanya. Untuk itu diperlukan adanya kesamaan/keseragaman dalam hal pengisian data pegawai ke dalam Aplikasi Back-up Sikep (ABS).

Kegiatan yang berlangsung dari hari kamis dan jumat 11-12 Agustus kegiatan ini di dibuka langsung oleh Ketua PTA Banjarmasin adapun tutor dibawakan oleh Bpk. Danny Agus Setiyanto, S.E., M.H.  selaku Kepala Seksi Tata Naskah Mutasi Panitera dan Jurusita dari Badilag.

Disamping aplikasi ABS, Bpk. Danny juga mensosialisasikan aplikasi turunan ABS, di antaranya E-Dokumen, Validasi, Penilaian, Baperjakat Online Kepaniteraan, Evaluasi Tenaga Teknis, Surat Izin Cuti dan Belajar, Time Sheet, SKP dan PPK, TPM Hakim, TPM Panitera, Cetak SK TPM Hakim, Cetak SK TPM Panitera, Cetak SK Kenaikan Pangkat Hakim dan Cetak SK Kenaikan Pangkat Panitera.

 

abs3

Berdasarkan hasil rekapitulasi kelengkapan dokumen elektronik pada ABS ini, untuk wilayah PTA Banjarmasin masih terdapat dokumen yang harus dilengkapi, seperti dokumen DP3 Tahun 2014, DP3 Tahun 2015 , SK Jabatan , SPP, SPMT, SPMJ dan lainnya. Jadi selama kegiatan berlangsung ditargetkan kelengkapan yang menjadi temuan dari Badilag dapat terisi sepenuhnya.

Atas kesigapan PTA Banjarmasin dan kerja keras para operator ABS sewilayah PTA Banjarmasin, kelengkapan dokumen tersebut sudah dilengkapi semaksimal mungkin, kendati dari 13 satuan kerja di bawah PTA Banjarmasin, masih terdapat dua satuan kerja yang masih belum bisa melengkapi data. PTA Banjarmasin berkomitmen akan melakukan monitoring terhadap kinerja Pengadilan Agama dalam pelaksanaan ABS ini.

 

 

 

 

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

two + 16 =