Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 di PTA Banjarmasin

Upacara Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dilaksanakan dihalaman  utama Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2017, yang pesertanya seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh staf baik dari Pengadilan Tinggi Agama mapun Pengadilan Agama Banjarmasin.

DSC_0358

Tema peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah  “INDONESIA KERJA BERSAMA”. Bertindak sebagai Inspektur upacara Ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum.  sedangkan  Komandan Upacara oleh Ahmad Syarif Fuadi.  Bertugas sebagai MC yaitu Tri Riasari Mahenda, S.Kom., Ajudan Inspektur Upacara Fachruji, S.H., Pembaca Pembukaan UUD 1945 Drs. H. Asmail, S.H., M.H., Pembaca Naskah Proklamasi Drs. M. Shaleh, M.Hum., Pembaca Doa H. Muhammad Hatim, Lc., M.H., dan Pasukan Pengibar Bendera yaitu Agung Abdurrachman, S.E., Husein Nur Rahman, S.H., dan Ahmad Zaki Anshari.

Dalam sambutannya Ketua PTA Banjarmasin mengajak  seluruh aparat peradilan agama se-wilayah PTA. Banjarmasin, agar meningkatkan disiplin kerja,  mentaati aturan, karena kemerdekaan bukan berarti kebebasan tanpa aturan, tetapi merdeka dengan menjalankan aturan. Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 adalah sebuah Anugerah yang patut kita syukuri sebab sebagai Bangsa yang merdeka kita  mendapatkan kembali hak kita  yang hilang dengan perjuangan yang kita lakukan bersama.

DSC0254a4

“Mari kita bersyukur karena proses kemerdekaan yang terus berlangsung sampai kedepan kita akan mengalami perubahan-perubahan yang luar biasa.” jelasnya.

Beliau sangat setuju dan mengapresiasi tema kemerdekaan RI yang ke-72 yaitu ”Indonesia Kerja Bersama“  sedangkan  tema untuk Hari jadi Kalsel yakni “Bagawi Manuntung, Rakyat Himung, Banua Bauntung”. Yang mana pada prinsipnya kedua kalimat tersebut sederhana namun menyimpan makna yang sangat besar, dan mengajak kepada kita sebagai Bangsa Indonesia dan warga Peradilan untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

DSC_0354

DSC_0377

Mari kita laksanakan apa yang menjadi Moto kita SB2M. Sejuk, kita wujudkan suasana kerja yang sejuk jasmani dan rohani. Bersih, kita ciptakan lingkungan yang bersih SDM nya baik jasmani dan rohani. Modern, kita gunakan teknologi terkini untuk menciptakan kinerja yang efektif, efisien dan akuntabel. Merakyat, kita berikan putusan Pengadilan yang memihak kepada masyarakat pencari keadilan dan putusan yang bisa dilaksanakan/dieksekusi sehingga masyarakat pencari keadilan mendapatkan kepuasan dan keadilan yang sesungguhnya, demikian sambutan dari Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H, M.Hum. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

DSC_0398

DSC_0405

(Editor : Panitera PTA Bjm)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

17 + 15 =