Ujian Elektronik Calon Peserta Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah di PTA Banjarmasin

on1

Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin melaksanakan seleksi ujian Elektronik Calon Peserta Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Jumat (22/07/2016), yang dilaksanakan di aula PTA Banjarmasin. ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari Surat Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 1578/DJA.2/PP.00/7/2016.

on4

Sebelum ujian dilaksanakan pada pukul 15.00 WITA kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pta Banjarmasin Drs. H. Moh. Munawar. Menurutnya ujian secara elektrik dan online ini merupakan sebuah terobosan yang baru bagi kemajuan peradilan agama dan berharap peserta mengikuti ujian dengan bersungguh-sungguh dan mendapat hasil sesuai dengan yang diharapkan.

on3

Adapun materi yang diujikan antara lain: Sejarah Perkembangan dan Kelembagaan Ekonomi Syariah, Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah, Fiqh Mu’amalah Maliyah, Perbankan Syariah, Asuransi Syariah, BMT Koperasi dan pegadaian syariah, Leasing, Line Facility, Anjak Piutang Syariah, Dana Pensiun, BPJS, Haji dan Multi –Jasa Syariah, Pasar Modal, Reksadana dan Sekuritas Syariah serta Akuntansi Syariah.

 

Peserta yang mengikuti ujian terdiri dari Wakil Ketua dan Hakim Tinggi PTA Banjarmasin, Ketua dan Wakil Ketua serta Hakim dari berbagai pengadilan Agama se-Kalsel. dan jumlah peserta sebanyak 21 (dua puluh satu) orang dan satu orang yang tidak hadir.



on2

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

three × one =