Total Integritas, Sebuah Catatan Seorang Pengembara

Total Integritas, Sebuah Catatan Seorang Pengembara

Oleh: Dr.Sugiri Permana, S.Ag., M.H (Ketua Pa Martapura)

Jogyakarta(07/10/2016). Acara hari ini Jumat (7/10), merupakan acara luar biasa bagi seorang KPTA yang mutasi dari Banjarmasin ke Yogyakarta dengan julah pengantarnya lebih dari 30 orang terdiri dari beberapa Hakim Tinggi, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA se Kalimantan Selatan. Setahun sudah saya mengenal beliau Bapak Drs. Said Munji, SH. MH, sejak tanggal 29 Oktober 2016 resmi sudah beliau meninggalkan Banjarmasin untuk selanjutnya menjadi KPTA Jogjakarta.

Sahabat dan sejawatnya mengakui beliau sebagai ahli retorika, beliau mampu menyampaikan pesan moral dengan bahasa sederhana bahkan seringkali menggunakan gaya bahasa guyonan. Beberapa kali pertemuan beliau pernah mengemukakan tentang GAF (Gerakan Akhlak Fairness) dan GAS (Gerakan Amal Soleh) dua akronim ini menjadi jargon sidin (bahasa banjar yang berarti Beliau) untuk memberikan pesan moral kepada para penerus lembaga peradilan.

total-integritas

KPTA yang terkenal ” dekat petani tembakau” ini, ternyata telah membuktikan integritasnya baik di lingkkungan PTA maupun dengan lainnya. Beliau selalu membuka diri untuk berdiskusi dengan teman sejawatnya, bahkan dengan keluarga PA sekalipun, baik di kantor ataupun di rumah. Tawaran ini jelas tidak gratis, beliau mensyaratkan bagi siapapun yang ingin bersilaturahmi, “jangan sampai membawa sesuatu apapun yang harus saya terima” subhanallah, lsi hati saya berkata, saya berjanji untuk mengikutimu wahai guruku. Hari ini Jumat harus melepasmu yang sudah kami anggap sebagai orang tua, guru dan kyai yang terkadang engkau bersedia dipandang sahabat. Barakallah yaa syeikh… (sugiri)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

1 × two =