Tingkatkan Pelayanan, PA Kandangan Miliki Ruang Khusus Laktasi dan Percantik Ruang Mediasi

Kandangan – Senin (10/04/2017) Sesuai arahan dan petunjuk tim pengawasan pelayanan publik yang melakukan pembinaan di Pengadilan Agama (PA) Kandangan beberapa waktu lalu, dimana salah satu rekomendasinya ialah tersedianya ruang khusus laktasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan ruang ibu menyusui.

 

(Ruang Laktasi pada Pengadilan Agama Kandangan)
Dengan tekad dan komitmen Ketua PA Kandangan Drs. H. Abdul Hamid, SH, MH, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada pencari keadilan, upaya menambah beberapa fasilitas khusus yang diperuntukkan kepada para pihak yang berperkara direncanakan. Dan Alhamdulillah salah satunya bentuk pelayanan prima tersebut dapat diwujudkan oleh Sekretaris PA Kandangan Abdul Basit Fikri, S.Ag, SH. dengan menyediakan ruang khusus laktasi bagi para ibu yang membutuhkan area privasi dalam memberikan asi eksklusif kepada bayinya, serta ruang tersebut juga dapat dipergunakan untuk anak balita yang tidak boleh di bawa masuk ke ruang sidang.
Terletak di area ruang tunggu sidang dan berdampingan dengan ruang sidang, ruang khusus laktasi sangat mudah dijangkau dan dilihat oleh para pihak yang ingin mempergunakannya. Dan juga untuk mengurangi rasa jenuh saat menunggu antrian sidang PA Kandangan menyediakan air mineral gratis yang tersedia diruang tunggu sidang.
Ruang Mediasi Yang Makin Cantik
Selain fasilitas ruang laktasi dan menyediaan air mineral gratis kepada para pihak, Sekretaris PA Kandangan juga mempercantik ruang mediasi PA Kandangan. Sesuai motto Ketua PTA Banjarmasin yaitu SB2M (Sejuk, Bersih, Modern dan Merakyat), Sekretaris PA Kandangan menyulap ruang mediasi yang telah ada menjadi lebih sejuk dan nyaman, yaitu dengan men-cat ulang ruangan tersebut dengan warna yang teduh, memberikan fasilitas kipas angin, serta menempel foto-foto yang mengilustrasikan keharmonisan sebuah keluarga. Dengan harapan akan banyak para pihak yang berperkara dapat didamaikan diruang mediasi ini.
(Kesan sejuk dan nyaman pada Ruang Mediasi PA Kandangan)
Capaian yang diraih PA Kandangan dalam meningkat pelayanan publik patut diapresiasi. Meskipun memerlukan waktu dalam perencanaan dan proses pembangunannya, PA Kandangan akan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada pencari keadilan. (rizqon)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

nine + 8 =