Tim Monitoring Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Kunjungi Pengadilan Agama Martapura

Jumat 27 Januari 2017 Tim Monitoring Penertiban Administrasi Perkara dan Peningkatan Kebersihan Pengadilan Agama sewilayah Kalimantan Selatan berkunjung ke Pengadilan Agama Martapura. Tim yang diketuai Bapak Drs. H. M.Nahiruddin, S.H, M.H (Hakim Tinggi PTA Banjarmasin)dengan beranggotakan Ibu Hj.Siti Romiyani,S.H.,M.H (Panitera PTA Banjarmasin ) dan Ahmad Syarif Fuadi,A.Md (Pengadministrasi Kepaniteraan Hukum PTA Banjarmasin) tiba di Pengadilan Agama Martapura tepat pukul 14.00 wita yang disambut oleh Panitera Bapak Mukhyar,S.AG.,S.H.

Tim monitoring  Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin melakukan monitoring tentang ketertiban administrasi  perkara pada Pengadilan Agama Martapura yang meliputi  proses pendaftaran perkara, register perkara, keuangan perkara, laporan perkara hingga kearsipan berkas perkara dan tentu saja SIPP juga masuk  dalam monitoring, sedangkan monitoring peningkatan kebersihan menilai tentang tingkat kebersihan lingkungan pada Pengadilan Agama Martapura terutama pada sarana dan prasaran yang berhubungan dengan pelayanan publik seperti ruang pendaftaran, ruang sidang, ruang tunggu, ruang lataksi, area permainan anak, ruang mediasi, toilet dan lain-lainnya beserta fasilitas pendukung lainnya yang tersedia untuk memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan.

Sesaat setelah melakukan monitoring, Tim monitoring Pegadilan Tinggi Agama Banjarmasin melakukan expose hasil monitoring kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Martapura. Bapak Drs. H. M.Nahiruddin, S.H, M.H  dalam sambutannya menyatakan bahwa Pengadilan Agama Martapura merupakan sosok Pengadilan yang bisa diharapakan untuk tampil yang terbaik dalam rangka kompetisi program Badilag dalam memenuhi standar akreditasi Manajmen mutu Peradilan Agama, karena itu diharapkan kinerja yang sudah baik ini agar lebih ditingkatkan lagi. Sedangkan Ibu Hj.Siti Romiyani,S.H.,M.H dalam sambutannya menyatakan hal-hal yang harus dibenahi baik administrasi perkara maupun kebersihan lingkungan dan fasilitas-fasilitas yang sebaiknya disediakan untuk memberikan kenyaman bagi pihak berperkara. Acara pun ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Martapura Ibu Dra.Hj. Nor Asiah dengan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim monitoring Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, dan Pengadilan Agama Martapura berkomitmen untuk melakukan pembenahan terhadap hal-hal yang harus diperbaiki dan akan meningkatkan kinerja  lebih baik lagi. (hpy)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

18 − twelve =