Tim HATIBINWASDA PTA Banjarmasin Lakukan Pengawasan dan Pembinaan di PA Kandangan

Selasa tanggal 25 April 2017 Pengadilan Agama Kandangan kedatangan Tim Pengawas dan Pembina dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Tim ini rencananya melaksanakan pengawasan reguler selama dua hari dari tanggal, 25 s/d 26 April 2017 pada seluruh unit yang ada pada Pengadilan Agama Kandangan.

 

 

Tim Hatibinwasda yang datang Bapak  Drs. H. Aridi, S.H., M.Si, Drs. H. Saidi, Dra, Hj. Norsyamsu Laila, Nursila Sari, S.Sos dan Erwani, SH. Rencana pengawasan dilaksanakan untuk bidang kesekretariatan dan kepaniteraan, serta pelayanan publik.

Kedatangan tim langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Kandangan, para hakim, pejabat fungsional dan struktural serta seluruh karyawan Pengadilan Agama Kandangan. Pengawasan sekaligus pembinaan diharapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kandangan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja seluruh aparatur sipil negara yang ada di Pengadilan Agama Kandangan.

Pemeriksaan dimulai dari bagian keperkaraan, dari buku register perkara, buku journal, buku induk keuangan perkara, arsip perkara yang sudah minutasi, perkara yang sedang berjalan, kas bendahara perkara sampai pada pelayanan publik termasuk ketersediaan informasi bagi pencari keadilan. Pada administrasi umum pemeriksaan dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan baik keuangan, kepegawaian dan umum. Sampai pada kebersihan gedung kantor dan lingkungannya.

 

 

Puncak acara pengawasan dan pembinaan ditutup dengan ekspos yang dihadiri oleh seluruh pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh karyawan ada di Pengadilan Agama Kandangan. Pada acara ini diawali dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Kandangan. Beliau mengucapkan terima kasih atas pengawasan dan pembinaan yang dilaksankan di PA Kandangan dan mohon maaf bila selama tim disini ada sesuatu yang tidak berkenan atas sambutan segenap aparatur PA Kandangan yang ada.

Setelah sambutan acara dilanjutkan ekspos hasil pengawasan disampaikan oleh Tim Hatibinwasda PTA Banjarmasin yang menyampaikan walaupun PA Kandangan banyak terdapat kekurangan-kekurangan tapi usaha-usaha untuk perbaikan sudah banyak dilakukan. Diharapkan nantinya dapat memenuhi SMM atau standar manajemen mutu yang sekarang sedang digalakkan oleh Badilag dan juga dapat memenuhi motto yang sedang digalakkan oleh Ketua PTA Banjarmasin SBMM (Sejuk Bersih Modern dan Merakyat).

 

 

Setelah ekspos selesai acara ditutup kembali oleh Bapak Drs. H. Abd. Hamid, SH, MH dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four × two =