TASYAKURAN DAN DOA BERSAMA PERESMIAN GEDUNG KANTOR PENGADILAN AGAMA BATULICIN

Ketua Mahkamah Agung RI menandatangani 134 plakat peresmian gedung pengadilan baru

 

Batulicin | pa-batulicin.go.id, Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 22/SEK/Pl.01.01/I/2017 tanggal 17 Januari 2017 tentang Peresmian Tower Mahkamah Agung RI dan 134 Gedung Kantor Pengadilan yang isinya mengharapkan kepada satuan kerja yang gedungnya ikut diresmikan agar dapat melaksanakan acara syukuran dan doa bersama yang diadakan secara sederhana dan dipimpin oleh wakil ketua pengadilan masing-masing. Selasa (31/01/2017) seiring dilaksanakannya acara peresmian tersebut di Mahkamah Agung RI di Jakarta, Pengadilan Agama (PA) Batulicin yang termasuk dalam daftar salah satu gedung kantor pengadilan yang diresmikan, mengadakan acara Tasyakuran dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas diresmikannya Kantor PA.Batulicin.

Acara dilaksanakan secara sederhana di ruang sidang utama Pengadilan Agama Batulicin dengan dipandu oleh Drs.H.Almuna (Panitera) dan dipimpin oleh YM M. Syaefuddin, S.H.I., M.Sy.(Hakim/Plh Wakil Ketua) yang dihadiri para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta seluruh pegawai PA.Batulicin.

 

IMG_6794

Drs.H.Almuna (Panitera) memandu acara

IMG_6805

YM M. Syaefuddin, S.H.I., M.Sy.(Hakim/Plh Wakil Ketua) memberikan kata sambutan

YM M. Syaefuddin, S.H.I., M.Sy. selaku Plh Wakil Ketua Pengadilan Agama Batulicin dalam kata sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas diresmikannya gedung kantor PA.Batulicin pada hari ini di MA-RI dan beliau berharap agar acara peresmian di Jakarta sana dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan beliau juga berharap agar seluruh pegawai bisa senantiasa menjaga, merawat, dan memelihara kantor baru beserta fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh YM Syaiful Annas, S.H., M.Sy., dan ditutup dengan sesi acara pemotongan tumpeng.

IMG_6818

doa bersama oleh YM Syaiful Annas, S.H., M.Sy.,

Pemotongan tumpeng oleh YM M. Syaefuddin, S.H.I., M.Sy.(Hakim/Plh Wakil Ketua) diserahkan kepada Drs.H.Almuna (Panitera)

IMG_6820

Foto bersama seluruh pegawai

Sedikit mereview tentang PA.Batulicin, Dasar hokum berdirinya Pengadian Agama (PA) Batulicin adalah Staatblad 1882 No.152 Jo STBL tahun 1937 nomor 116 dan 610, sejak berdirinya PA.Batulicin belum memiliki kantor yang permanen dan mengontrak berpindah tempat sebanyak 3 kali, baru pada tahun 2012 dengan dana proyek DIPA Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin untuk pengadaan tanah seluas +- 3502 M2 dan pembangunan gedung kantor tahap I dibangunlah kantor PA.Batulicin, kemudian pada tahun 2013 dan 2014 PA.Batulicin mendapat dana dari DIPA Mahkamah Agung RI untuk melanjutkan pembangunan gedung kantor tahap II dan Tahap III hingga menjadi bangunan gedung kantor yang megah seperti sekarang ini yang sudah sesuai dengan Prototype Gedung Pengadilan Agama Kelas II. Gedung kantor baru PA.Batulicin mulai ditempati dan langsung difungsikan sejak selesai awal tahun 2015 yang lalu. (/MY)

IMG-20161207-WA0000 DEPAN LUARSAMPING KIRI DARI DEPAN SAMPING KANAN DARI DEPAN

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four × 2 =