Kultum Semarakan Ramadhan Di PA.Rantau

TADARUS DAN KULTUM

SEMARAKAN RAMADHAN DI PA. RANTAU

 

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini Pengadilan Agama Rantau mengadakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan yaitu tadarus al-quran, dilanjutkan dengan shalat zhuhur berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Kultum (kuliah tujuh menit) untuk memberi pencerahan jiwa karena manusia adalah makhluk yang banyak lupa untuk itu saling mengingatkan, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Rantau. Adapun yang para pembicara pada Kultum telah dijadwalkan kepada Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan Panitera Pengadilan Agama Rantau.

Pada hari Senin tanggal 5 Juni 2017 / 10 Ramadan 1438 H, kultum di isi oleh Ketua PA. Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H, dengan tema Sembilan hal yang harus disegerakan diantaranya shalat tepat waktu, membayar hutang dan melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu. Adapun hari Selasa kedepan kultum diisi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau H. Muhammad Jati Muharramsyah, S.Ag.,S.H.,M.H., hari Rabu oleh Hakim PA. Rantau Hj. Nurul Fakhriah, S.Ag. dan hari Kamis oleh Hakim PA. Rantau Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H. yang telah di tunjuk sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh  Ketua Pengadilan Agama Rantau.

Selain menjadi media silaturrahmi, ibu hakim PA. Rantau Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H. yang juga sebagai koordinator kegiatan, mengatakan kegiatan tadarus dan kultum ini diharap dapat menjadi momen mendekatkan diri pada Allah Swt. “Ya, jika di hari-hari biasa kita hanya berkumpul dan duduk bersama dalam rapat, maka dalam Ramadan alangkah baiknya kita lebih menautkan hati dan jiwa kita pada Allah Swt. dan mudah-mudahan dapat menjadi energi positif bagi kinerja kita ke depan,” tandas beliau.

Dengan diadakannya kegiatan siraman rohani ini di harapkan akan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan dapat mempererat jalinan silaturahmi seluruh para Hakim, Pejabat dan Karyawan Pengadilan Agama Rantau.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

4 × three =