Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) MA-RI di PTA Banjarmasin

 

sk1

Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI mengadakan kegiatan sosialisasi, monitoring dan evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung RI, Kamis (10/11).Kegiatan dilaksanakan di aula PTA Banjarmasin. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 10 s.d 11 Nopember 2016, diikuti operator SIKEP wilayah PTA Banjarmasin.

Rangkaian acara pembukaan dihadiri oleh H. Saifuddin, S.H. M.H.  (Sekretaris), Hendra Surya, S.H. S.Sos.MM. (Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi), Syarbaini, S.Ag. (Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi) PTA. Banjarmasin. Acara turut dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengawas Biang Kepegawaian PTA Banjarmasin Drs. M. Shaleh, M.Hum. yang dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara sosialisasi, monitoring dan evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung RI.

sk2

Dalam sambutannya, beliau menghimbau peserta untuk mengikuti acara ini penuh dengan kesungguhan, agar tujuan yang dicapai betul-betul bisa diraih.

“Aplikasi ini jangan dipandang sebelah mata, harus serius sebab 8 area Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung terdapat Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur dengan target meningkatnya profesionalisme SDM,” Jelasnya.

“Dalam hal ini Anda semua merupakan tulang punggung Satker.” jelasnya

Sementara itu Ketua Tim Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi SIKEP MARI, Hanzar, S.H. M.S.I (Kepala Bagian Pemberhentian dan Pensiun, Biro Kepegawaian, Badan Urusan Administrasi MA-RI) dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari Pelaksanaan Sosialisasi, Monitoring, dan Evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) di 11 wilayah seluruh Indonesia.

“Sosialisasi, monitoring dan evaluasi ini terkait dengan pembaruan aplikasi SIKEP, oleh karena itu sosialisasi ini juga memonitoring sekaligus evaluasi sejauh mana aplikasi SIKEP ini berfungsi dengan baik, sehingga data pegawai akan lebih valid”, ujarnya.

sk3

Selama kegiatan sosialisasi dipaparkan pengenalan wajah baru SIKEP MARI beserta penggunaan menu dan trouble system, cara mengakses menu kepegawaian, Disamping monitoring, evaluasi serta solusi dari permasalahan yang dihadapi dalam penerapan aplikasi SIKEP juga diadakan cross check, verifikasi dan validasi data SIKEP di masing-masing satker dan merupakan sebuah kebanggan tersendiri untuk wilayah satker PTA Banjarmasin sudah mencapai target 100% dalam pelaksanaannya.

Acara berlangsung dengan antusiasme dan semangat dari peserta sosialisasi yang tampak dari beberapa pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan aplikasi SIKEP. Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI juga menyediakan forum dan asistensi bagi seluruh operator SIKEP mari yang memerlukan bantuan dan solusi permasalahan sehubungan penggunaan aplikasi SIKEP.

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

4 × 3 =