Silaturahmi Danrem 101/Ant dengan Pengadilan Agama Pelaihari dan Unsur Pimpinan Daerah Tanah Laut

Danrem1

Pengadilan Agama Pelaihari, Dandim 1009/Plh, Bupati Tanah Laut [foto:humas Pemda Tala]

 

 

Pelaihari I pelaihari.go.id

 

“Berada di pelukanmu….

Mengajarkanku apa artinya kenyamanan..kesempurnaan cintaa…..”

 

 

Satu bait lagu kesempurnaan cinta dari Rizky Febian  tersebut sudah sangat sering kita dengar, bahkan anak-anak yang tidak memahami maknanya sering menyanyikannya dan mengundang kita sebagai orang dewasa untuk sekedar tersenyum simpul.

 

Gambaran tersebut hanya ingin memberikan sebuah perumpamaan terciptanya harmoni karena adanya unsur yang saling terkait didalamnya mulai dari kualitas vokal penyanyinya, tehnik, artikulasi, pitch kontrolnya  dan tidak terkecuali iringan musik yang sesuai dengan nada dan irama lagu tersebut.

 

Harmoni yang terjalin dari tiga suku kata har-mo-ni apabila kita cari pengertiannya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia bermakna ; pernyataan rasa, aksi gagasan dan minat, keselarasan serta keselarasian.

 

Kata harmoni inilah yang secara pasti berhasil ditampilkan dalam bentuk visual yang indah, bersamaan dengan kedatangan Danrem 101/Antasari ke Kabupaten Tanah Laut [Selasa, 9 Mei 2016]. Acara silaturahmi Danrem 101/Antasari tersebut bertempat di Gedung Aula Balairung Pemda Tanah laut yang di hadiri unsur FKPD atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para Veteran.

 

 

 

Kapolres Tala, perwakilan DPRD Tala, Bupati Tala, Danrem 101/Ant, Dandim1009/Plh, PA. Pelaihari

 

 

Kolonel. Kav. Yanuar Adil sebagai Danrem 101/Antasari yang baru menggunakan kesempatan tersebut sebagai sarana perkenalan kepada masyarakat Tanah laut dan menyampaikan visi, misi TNI AD untuk membantu masyarakat dan mengharapkan masyarakat menjaga kamtibmas serta keutuhan NKRI dengan tidak termakan isu-isu yang provokatif ke arah perpecahan bangsa.

 

Sebelum acara berlangsung, bertempat di ruang transit aula Balairung terjalin komunikasi yang hangat antara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan SIK. MH, Dandim 1009/Pelaihari Letkol (Arh) G. Hasto Prasetyo, Danrem 101/Antasari Kolonel.Kav. Yanuar Adil, Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah, ST serta dari Pengadilan Agama diwakili Kasubag IT, Perencanaan dan Pelaporan H.M.Azhar Mushaddiq, SH, MH. Dalam kesempatan yang berharga tersebut Bupati Bambang Alamsyah memaparkan kabupaten Tanah Laut dalam berbagai aspek kepada para unsur FKPD serta Danrem 101/Antasari, tidak lupa dari Pengadilan Agama juga memberikan informasi kepada yang hadir tentang kegiatan Pengadilan Agama Pelaihari salah satunya tentang pelaksanaan pelayanan sidang terpadu one day service bagi masyarakat Tanah Laut dalam perkara itsbat nikah, yang hajatan terbesarnya akan berlangsung pada hari Kamis (19/05/2016) di Desa Panyipatan Tanah Laut yang juga akan dihadiri Bupati Tanah laut serta Bapak Wahyu Widiana sebagai perwakilan Australia Indonesia Partnership For Justice (AIPJ). Lebih lanjut dalam pembicaraan hangat tersebut mengemuka berbagi isu menarik salah satunya perkara perceraian di kalangan anggota TNI, namun dengan komitmen dari Danrem yang baru bahwa TNI akan siap membantu apapun yang dibutuhkan menjadi awal untuk menjadi jembatan dalam komunikasi yang lebih baik hal tersebut juga diamini oleh Dandim 1009/Pelaihari.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

nineteen − 5 =