Seputar Peradilan

Semakin maraknya pemanfaatan  teknologi informasi untuk mendukung kegiatan administrasi perkantoran melalui aplikasi E-office, mengharuskan seorang pegawai untuk dapat mengoperasikan aplikasi E-office yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung seperti aplikasi SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian), SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), Komdanas, Simari, dan lain-lain, atau aplikasi yang wajib digunakan untuk mendukung pelaporan keuangan seperti aplikasi SAIBA (Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual),  SIMAK BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) dan aplikasi E-Office lainnya. 

education corner

Dalam Mendukung Penerapan kebijakan penggunaan E-Office tersebut secara maksimal, Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin menyediakan wadah khusus untuk seluruh pegawai di Pengadilan Agama sewilayah Kalimantan Selatan yang ingin belajar atau mengalami kendala dalam mengoperasikan aplikasi-aplikasi E-office tersebut yaitu melalui Education Corner.

Education Corner Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin memberikan kenyaman dan kemudahaan saat proses belajar dengan ruang khusus sehingga lebih fokus dan tidak terganggu dengan kegiatan lain. Melalui Education Corner Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin ini diharapkan dapat menjadi media konsultasi dan sharing untuk mendukung penerapan E-Office lebih maksimal dan dapat meningkatkan efektifitas kinerja pegawai dalam menyelesaikan pekerjaannya.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->