Seputar Peradilan

 

Perpisahan Pejabat dan Staf PTA Banjarmasin

 

DSC05117

 

Ibarat pepatah lama mengatakan ada pertemuan pasti ada perpisahan, inilah kata yang tepat menggambarkan momen saat ini di PTA Banjarmasin. "Jika bukan karena unggas, tak kan habis padi di sawah, jika bukan karena tugas, tidaklah kita akan berpisah".

 

Teruntuk tiga orang yang sangat kompeten di PTA Banjarmasin, mau tidak mau harus mutasi demi peningkatan karir, yakni Syarbaini, S.Ag. Kasubbag TU & RT PTA Banjarmasin yang akan promosi sebagai Sekretaris PA Barabai Kelas IB, Anjar Normatasari, S.H. Staf TU & RT PTA Banjarmasin yang promosi sebagai Kasubbag Kepegawaian & Ortala PA Amuntai Kelas IB dan Respati Yudhatirta Prawira, S.T. Staf Keuangan & Pelaporan PTA Banjarmasin yang promosi menjadi Kasubbag Umum & Keuangan PA Batulicin Kelas II.

 

Syarbaini, S.Ag. dalam sambutan perpisahannya mengucapkan permohonan maaf jika selama bertugas di PTA Banjarmasin terdapat kekhilafan baik yang sengaja dan tidak sengaja dilakukan, serta berterima kasih atas amanat berupa jabatan yang dipercayakan.

 

DSC05150

 

Kepada Pejabat dan Staf yang mutasi, Ketua PTA Banjarmasin, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih atas sumbangsih pemikiran, kinerja dan inovasi yang diberikan selama bertugas di PTA Banjarmasin sekaligus berpesan agar di satuan kerja yang baru, dapat lebih meningkatkan kinerja dan inovasinya. "Sebagai pejabat di Pengadilan Agama, kita harus bertindak layaknya sebagai contoh, harus bisa membawa nama baik khususnya PTA Banjarmasin, terlebih lagi Bapak Syarbaini yang promosi sebagai Sekretaris salah satu dari 4 pilar pimpinan di Peradilan Agama", ungkap Ketua PTA Banjarmasin.

 

DSC05160

 

DSC05169

 

DSC05183

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut