Seputar Peradilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasubbag Umum & Keuangan PA Pelaihari

 

IMG 9148

 

Bertempat di Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB, pada hari Jum’at tanggal 17 Januari 2020, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin beserta jajarannya menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan An. Muhammad Hatta Rijani, S.E., S.H., sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan pada pukul. 09.00 WITA di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB dan dihadiri oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Pelaihari dan Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

 

IMG 9123

 

Acara dimulai dengan membaca basmalah bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hymne Mahkamah Agung. Setelah pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB, Pejabat Pengadilan Agama Pelaihari yang dilantik membacakan Ikrar dan menandatangani Pakta Integritas sebagai janji atau komitmen dalam mengemban tugas. Usai ceremony pelantikan, pejabat yang baru dilantik mengenalkan dirinya secara singkat, dalam sambutannya, ybs berharap agar mendapat bimbingan dan arahan selama bertugas di Pengadilan Agama Pelaihari. Acara diakhiri dengan seluruh tamu undangan mengucapkan selamat dan melakukan foto bersama.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->