Seputar Peradilan

Setelah kemarin, Rabu tanggal 6 Nopember 2019 diadakan pengawasan rutin oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah PTA Banjarmasin, maka hari ini, Kamis tanggal 7 November 2019 dilaksanakan Ekspose dari Hasil Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Martapura.

WhatsApp Image 2019 11 07 at 4.59.05 PM

Pembinaan dan pengawasan dilakukan oleh Tim Hatibinwasda yaitu dua orang hakim tinggi dan sekretaris PTA Banjarmasin. Pengawasan dan pembinaan meliputi di bagian kepperkaraan dan kesekretariatan. Dari Keperrkaraan meliputi penulisan surat gugatan, penanganan perkara-perkara banding dan dari kesekretariatan antara lain adalah alur persuratan, penulisan surat yang benar, penanganan absen pegawai.

WhatsApp Image 2019 11 07 at 4.59.09 PM  WhatsApp Image 2019 11 07 at 4.59.06 PM

Acara Ekspose dilaksanakan tepat pukul 14.00 wita di ruang sidang I PA Martpaura. Tim Hatibinwasda membacakan beberapa temuan selama melakukan pemeriksaan dan pengawasan di PA Martapura. dan dari hasil temuan ini beberapa hal langsung ditindak lanjuti oleh PA Martapura. Dengan adanya eksope pengawasan dan pembinaan ini, PA Martapura diharapkan bisa tetap mempertahankan hal-hal yang sudah baik dan meningkatkan lagi. Acara ekspose ini diakhiri dengan penyerahan berkas hasil temuan dan untuk segera ditindak lanjuti sebagaimana mestinya.

Repost : Berita PA Martapura

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut