Seputar Peradilan

Hari Selasa, 05 November 2019, Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Banjarmasin, dilaksanakan  acara Kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Tahun 2019 pada Empat Lingkungan Peradilan SeWilayah Kalimantan Selatan. Acara dibuka oleh Bapak Drs. Sugiarto Sekretaris Pengadilan Tinggi Banjarmasin di damping dengan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Bapak Hendriansyah, S.H., M.H. dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bapak Drs. Irwan, Sekretaris Pengadilan Tinggi Banjarmasin mewakili Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Ti Inggi yang berhalangan hadir karena harus menghadiri acara MUNAS IKAHI XIX. 

WhatsApp Image 2019 11 05 at 12.24.42 5

 

WhatsApp Image 2019 11 05 at 12.24.42 3

Narasumber yang berkenan hadir pada acara tersebut adalah Kepala Sub Bagian Akutansi II Biro Keuangan BUA Mahkamah Agung RI, Bapak Nugroho Urip Widodo, S.E., M.M. beserta Tim, serta Bapak Yudi Cahyadi, S.T. Kepala Sub Bagian Pendataan Biro Perlengkapan beserta Tim. Sedangkan Peserta yang megikuti kegiatan adalah Seluruh Operator SAIBA dan SIMAK BMN pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan Wilayah Kalimantan Selatan.

WhatsApp Image 2019 11 05 at 12.24.42 4

 

Adapun Susunan acara kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Tahun 2019 pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan SeWilayah Kalimantan Selatan adalah :

  1. Pembukaan;
  2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI;
  3. Sambutan Sekretaris Pengadilan Tinggi Sekaligus membuka acara secara resmi;
  4. Pembacaan Doa oleh Bapak Muhammad Yusuf, S.H. (Kasubbag Umum dan keuangan Pengadilan Agama Barabai Kelas IB);
  5. Penutupan Acara Pembukaan Kegiatan; dan
  6. Acara diserahkan kepada Tim Monitoring dan Evaluasi serta Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Tahun 2019.

WhatsApp Image 2019 11 05 at 12.24.42 2

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut