Seputar Peradilan

 

Ketua PTA Banjarmasin Berikan Pembinaan di PA Barabai

 

WhatsApp Image 2019 09 25 at 1.07.18 PM

 

Pada Selasa, 24 September 2019 Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. didampingi Panitera dan Sekretaris lakukan pembinaan di PA Barabai setelah sebelumnya menghadiri kegiatan sidang terpadu di PA Amuntai.

 

Dalam arahannya, Ketua PA Banjarmasin memberikan apresiasi atas kinerja PA Barabai dalam implementasi SIPP, "terus tingkatkan presttasinya, bukan hanya penyelesaian perkara saja yang hijau, upayakan masuk 10 besar nasional", tandas Ketua PTA.

 

Lebih lanjut, beliau menghimbau agar MoU dengan Disdukcapil dan Kementerian Agama setempat segera ditindaklanjuti sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

 

Terkait implementasi e-Court, beliau berpesan agar di Meja PTSP disediakan layana bagi pengguna e-Court untuk mempermudah dan meningkatkan jumlah perkara yang diterima melalui e-Court.

 

WhatsApp Image 2019 09 25 at 1.07.34 PM

 

Baca juga : Ketua PTA Banjarmasin Hadiri Pembukaan Sidang Terpadu PA Amuntai

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut