Seputar Peradilan

 

Pelantikan Panmud Banding PTA Banjarmasin

 

Setelah sempat kosong selama 2 bulan, akhirnya jabatan Panitera Muda Banding pada Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin kembali terisi. Drs. Hasani, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Barabai mendapatkan kepercayaan untuk menduduki jabatan tersebut. Pada Senin, 1 Juli 2019, bertempat di aula PTA Banjarmasin, Ketua PTA Banjarmasin, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. melantik Drs. Hasani, S.H. sebagai Panitera Muda Banding.

 

DSC00652 

 

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ketua PTA berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok yang ada di PTA, "Berbeda dengan di PA, sekarang saudara Hasani memiliki 2 tugas, pertama sebagai Panmud Banding dan yang kedua adalah sebagai pembina dan pengawas", ucap Ketua PTA Banjarmasin. Sebagai Pembina, pejabat di PTA wajib mengetahui terlebih dahulu ketimbang pejabat di tingkat pertama. Beliau berharap dengan bergabungnya personil baru di PTA Banjarmasin dapat memberikan kontribusi dan inovasi-inovasi dalam memajukan PTA Banjarmasin menjadi lebih baik.

 

DSC00695

 

Kepada seluruh jajaran PTA Banjarmasin, Ketua berpesan agar seluruh program prioritas Dirjen Badilag senantiasa dilaksanakan dan dimonitoring, khususnya terkait website, upload putusan dan SIPP.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut