Seputar Peradilan

 

Tim Penilai ZI BAWAS Lakukan Evaluasi di PTA Banjarmasin

 

pemaparan

 

Pada Kamis tanggal 16 Mei 2019, PTA Banjarmasin kedatangan Tim Penilai dari Badan Pengawasan (BAWAS) MA RI. Ketua Tim Penilai BAWAS R. Hendro Suseno (Hakim Tinggi pada BAWAS) menyampaikan bahwa tujuan kedatangan tim adalah dalam rangka melakukan evaluasi tentang sejauh mana tingkat penerapan Zona Integritas pada PTA Banjarmasin.

 

Ketua PTA Banjarmasin, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. menyampaikan laporan hasil pelaksanaan Zona Integritas yang disajikan melalui presentasi singkat. Dalam paparannya, Ketua PTA Banjarmasin menyampaikan berbagai penghargaan yang telah diraih. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa program unggulan yang ada di PTA Banjarmasin diwujudkan melalui pembentukan Satgas TI yang berinovasi menciptakan aplikasi-aplikasi seperti E-Register Perkara, E-Keuangan Perkara, E-Dalpro dan E-API, serta melalui pelaksanaan penandatangan MoU dengan Pemerintah Provinsi Kalsel dan Kanwil Kementerian Agama sebagai bentuk pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

 

salaman zi

(Penyerahan Laporan Pelaksanaan ZI Kepada Tim Penilai)

 

"Kami unsur pimpinan PTA Banjarmasin beserta jajaran berkomitmen akan melaksanakan Zona Integritas secara maksimal" ungkap Ketua PTA Banjarmasin setelah menguraikan progres langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya penerapan ZI sejak dilakukan pencanangan hingga penilaian mandiri yang menghasilkan nilai 88,57

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian implementasi ZI oleh 3 orang Tim Penilai dari BAWAS MA RI yaitu Harika Nova Yeri (Hakim Yustisial), Hj. Yefni Delfitri (Kepala Bagian Umum) dan Apriyadi Romian Kardoni (Auditor), Tim Penilai langsung melakukan evaluasi dengan menggunakan sistem panel untuk memudahkan penilaian.

area 1

Area I

area 2

Area II

area 3

Area III

area 4

Area IV

area 5

Area V

area 6

Area VI

 

Sesi evaluasi oleh Tim Penilai ZI diwarnai dengan diskusi dua arah sehingga memberikan peluang bagi PTA Banjarmasin untuk mengetahui sejauh mana tingkat penerapan ZI dan hal apa saja yang harus ditingkatkan untuk pelaksanaan lebih lanjut.