Seputar Peradilan

Wakil Ketua PTA Kalsel Ajak Kepaniteraan Tingkatkan Kinerja

 

Pada Kamis, 31 Januari 2019 bertempat di ruang Wakil Ketua PTA Kalsel dilaksanakan rapat dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2018 serta untuk meningkatkan kinerja Kepaniteraan PTA. Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA, Dr. H. Insyafli, M.H.I., rapat dihadiri oleh Panitera dan jajarannya.

 

rapat 1

 

Dalam arahannya, Wakil Ketua menyampaikan bahwa PTA sebagai kawal depan Mahkamah Agung, dituntut untuk bekerja dengan maksimal, di zaman sekarang ini sudah tidak bisa lagi bekerja dengan santai, kita harus berlari dengan cepat agar tidak ketinggalan. Agar dapat bekerja dengan maksimal, kita memerlukan faktor pendorongnya, oleh karena itu mari kita temukan faktor tersebut.

 

Lebih lanjut, Wakil Ketua menghimbau kepada tenaga Kepaniteraan agar selalu melaksanakan tupoksinya dengan baik dan tidak hanya itu, Kepaniteraan PTA harus memahami seluruh administrasi di tingkat banding dan tingkat pertama, karena PTA adalah pusat informasi bagi Pengadilan tingkat pertama, dan pada saat pengawasan ke daerah pun, Kepaniteraan PTA bertugas mendampingi Hakim Tinggi dalam memeriksa bidang administrasi perkara hingga penerapan SIPP.

 

rapat 2

 

Dalam mempelajari teknologi informasi tidak ada batasan usia, usia bukanlah faktor penghambat bagi kita untuk belajar. Selama ada kemauan dan motivasi dalam meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam bidang teknologi, semuanya pasti bisa. Kepaniteraan adalah core business instansi kita, mari bersama kita tingkatkan kinerja, ungkap Wakil Ketua.