Seputar Peradilan

WhatsApp Image 2018 12 28 at 15.09.40

Banjarbaru, Acara Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Versi 3.1.0 oleh Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI pada Empat Lingkungan Peradilan se Kalimantan Selatan yang berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Banjarmasin pada kamis, 27 Desember 2018 yang dihadiri oleh Sekretaris dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, serta Operator Sikep pada 4 Lingkungan Peradilan se Kalimantan Selatan.Banjarbaru, Acara Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Versi 3.1.0 oleh Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI pada Empat Lingkungan Peradilan se Kalimantan Selatan yang berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Banjarmasin pada kamis, 27 Desember 2018 yang dihadiri oleh Sekretaris dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, serta Operator Sikep pada 4 Lingkungan Peradilan se Kalimantan Selatan.

DSC07373


Acara dimulai Sambutan dari Ketua Kegiatan Bapak Jumadi, S.H., M.H. Kepala Bagian Umum Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI beliau salah satunya menyampaikan “: Sikep Versi Baru ini masih Uji Coba, ada beberapa hal yang baru dari SIKEP baru ini, contoh Sistem Absensi Online , untuk Badilum dan Badilag menggunakan Sistem TPM (khusus pimpinan) setelah otomatis sudah pindah, langsung sudah ada system Perhitungan Biaya Pindahnya. Bagi pengelola Kepegawaian diharapkan secara aktif mengelola SIKEP karena pimpinan menggunakan system ini untuk TPM. Prosentase pengelolaan SIKEP setiap wilayah dapat dilihat.”.Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.H., dan dilanjutkan tambahan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan  Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H. M.Hum., Beliau Menyampaikan “Moral harus ditaruh didepan, karena bagaimana pun bagusnya system, tetap akan bisa dijebol karena tidak adanya moral yang baik”.

DSC07378


Acara pun dilanjutkan dengan pemberian materi  Sosialisasi Monitoring dan evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Versi 3.1.0., pada acara tersebut tim dari Mahkamah Agung RI Mempunyai target antara lain : Pengenalan SIKEP v.3.1.0., Uji coba dan Diskusi, Monitoring dan Evaluasi Data SIKEP. Peserta sangat semangat dan sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.