Seputar PA se Kalsel

JUMAT BERSIH DAN SEHAT DI PENGADILAN AGAMA MARABAHAN

senam jumat

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat", sebagai  mengimplemetasikan falsafah tersebut, Pengadilan Agama Marabahan melakukan senam jumat pagi demi menjaga Kesehatan dan Kebugaran, karena Fisik yang sehat akan tercipta Jiwa yang sehat juga. Maka pada hari Jumat 26 Februari 2021 seluruh Aparatur Pengadilan Agama Marabahan melaksanakan kegiatan tersebut sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Badilag No. 800 / DjA / HM. 01/03/2020 tentang Pelaksanaan Budaya Jumat Bersih dan Sehat. Senam Pagi dilakukan Pegawai Pengadilan Agama Marabahan, selain itu meningkatkan imunitas tubuh, juga untuk memupuk kebersamaan dan kekompakkan antar sesama pegawai.

Senam yang dilakukan di halaman kantor Pengadilan Agama Marabahan ini diikuti oleh seluruh pimpinan, hakim, kepaniteraan, kesekretariatan, dan tenaga honorer. Senam bersama dilaksanakan pukul 07:30 pagi yang dipimpin oleh intruktur senam yang didatangkan dari sanggar senam dan Zumba di Kota Banjarmasin. Gerakkan senam begitu energik dari instruktur menambah daya semangat para peserta senam. Hal ini dibuktikan dengan sorak sorai dan teriakan suara yang bergema mengiringi musik senam yang berdentang nyaring.

senam jumat 2

Kegiatan senam ini diharapkan dapat meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh agar terhindar dari virus Covid 19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

 Pada kesempatan terpisah, Ketua Pengadilan Agama Marabahan Hj. St.Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., memberikan dukungan penuh untuk melanjutkan kegiatan senam pagi Jumat, bahkan masih menurut beliau supaya dijadikan sebagai rutinitas minimal 2 kali dalam 1 bulan. Setelah senam pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong dan bersih-bersih sekitar lingkungan dan halaman kantor PA. Marabahan.

 
 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->