Seputar PA se Kalsel

Pengadilan Agama Kandangan Laksanakan Verifikasi Perkara Di Desa Malilingin Dan Telaga Langsat

WhatsApp Image 2021 02 18 at 06.29.09   

          Kamis (17/03/2021) Sosialisasi dan Verifikasi Peserta sidang diluar gedung kembali digelaroleh Pengadilan Agama Kandangan di Balai Desa Malilingin dan Telaga Langsat. Acara diawali dengan kata sambutan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan Ibu Hikmah, S.Ag, M.Sy. Beliau memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta yang akan diverifikasi, selain itu juga menjelaskan tentang tata cara serta tata tertib jalannya Persidangan kali ini.

          Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan Ibu Hikmah, S.Ag, M.Sy. turun langsung memimpin proses verifikasi administrasi Pendaftaran Sidang diluar Gedung. 

WhatsApp Image 2021 02 18 at 06.25.14

          Bersama beberapa Pegawai, proses verifikasi tersebut berhasil diselesaikan, Pasangan yang akan mengikuti persidangan tersebut diperiksa kebenaran data pribadinya melalui formulir yang telah diisi sebelumnya, pasangan yang lulus verifikasi dan validasi akan langsung didaftarkan dan diberikan nomor register perkara dari Pengadilan Agama Kandangan.

          Dengan mengutamakan pelayanan yang prima para petugas verifikasi ini bisa menyelesaikan tugas secara efisien. Hal ini tidak terlepas dari matangnya persiapan yang sudah dilakukan sebelum keberangkatan. Semoga Sidang Diluar Gedung ini berjalan lancar sampai hari sidang yang telah ditentukan dan semoga Pengadilan Agama Kandangan selalu dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sumber: http://pa-kandangan.go.id/seputar-peradilan/383-pengadilan-agama-kandangan-laksanakan-verifikasi-perkara-di-desa-malilingin-dan-telaga-langsat.html

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut


<-!---tawkto--->