Semarak Peringatan HUT MA RI Ke-72 Di PTA Banjarmasin

PTA Banjarmasin menggelar event akbar dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke-72 pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017. Kegiatan kali ini lebih meriah dan lebih semarak dari peringatan pada tahun sebelumnya, karena peringatan HUT MA RI di PTA Banjarmasin kali ini dihadiri oleh seluruh Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan.

 

Antusiasme seluruh warga Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan beserta keluarganya sangat luar biasa, tampak dari keriuhan dan kepadatan jumlah peserta yang sudah berkumpul pada jam 06.30 WITA di halaman kantor PTA Banjarmasin untuk mengikuti acara seremonial pembukaan Peringatan HUT MA RI ke-72.  Yang dibuka oleh Sekretaris PTA Banjarmasin H. Saifuddin, S.H., M.H.

 

Dalam sambutannya Sekretaris menyampaikan bahwa sebagaimana tema HUT MA RI yang ke-72 bahwa “Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, oleh karena itu aparat peradilan Agama yang sebelumnya telah dilaksanakan training ESQ dan pembekalan dalam melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu, maka diharapkan dalam mengikuti kegiatan hari ini tetap bersemangat untuk bisa mewujudkan pelayanan dan kinerja yang lebih baik.

 

DSC04602

 

Selanjutnya seluruh peserta mengucapkan tekadnya melalui yel – yel :

“PTA dan PA se Kalimantan Selatan, JAYA…. JAYA…. JAYA….!!”

“Akreditasi, Bisa….. Bisa….. Bisa…..!!”

 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum. yang menyampaikan rasa haru dan bahagia serta terima kasih yang sangat dalam karena antusiasme warga peradilan Agama se Kalimantan Selatan begitu luar biasa, mulai dari anak-anak bahkan cucu, semua ikut hadir di sini untuk mengikuti berbagai kegiatan / lomba yang diadakan untuk memperingati HUT MA RI ke-72. Oleh karenanya kepada seluruh peserta diharapkan terkait dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, maka Pengadilan Agama harus siap untuk melaksanakan akreditasi karena Pengadilan Negeri sudah memulai, saatnya Pengadilan Agama menunjukkan kemampuan karena sebelumnya sudah banyak yang lulus ISO. Untuk itu mari kita bersama-sama bertekad dan berjanji, bisa melaksanakan akreditasi. Dengan gerak jalan semangat sebagaimana tema HUT MA RI maka agar seluruh aparat peradilan Agama lebih bersemangat di dalam melaksanakan tugasnya sehingga menghasilkan produk-produk hukum yang berkualitas yang bisa memihak kepada pencari keadilan.

 

DSC04613

 

Selanjutnya Ketua PTA Banjarmasin membuka acara gerak jalan semangat.

 

Kegiatan gerak jalan semangat dimulai dari Kantor PTA Banjarmasin sebagai titik kumpul kemudian dilanjutkan perjalanan menuju rute Jalan Ahmad Yani dengan jarak tempuh lebih kurang 2,5 Km hingga kembali ke garis finish di PTA Banjarmasin.

 

DSC04632

Usai kegiatan gerak jalan semangat, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. Sebagai penghargaan terhadap gender, maka potongan tumpeng diberikan kepada Ketua PA Pelaihari.

 

DSC04681

Dan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya antara lain lomba tennis lapangan, lomba tennis meja, lomba karaoke, lomba kuliner khas Kalimantan Selatan, lomba mewarna, lomba makan kerupuk. Tentunya tidak hanya itu, berbagai hadiah pun telah disediakan oleh Panitia seperti sepeda, voucher menginap di hotel, kulkas, televisi, mesin cuci dan berbagai hadiah hiburan lainnya bagi warga peradilan se Kalimantan Selatan.

 

DSC04914

DSC04952

DSC04993

DSC04980

DSC_0502

DSC_0522

 

Segala kegiatan hari ini tidak akan terwujud tanpa dukungan semua pihak, terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

Mahkamah Agung RI …..

PTA dan PA se Kalimantan Selatan …..

JAYA …..

JAYA …..

JAYA …..

 

DSC_0527

(Editor : Panitera PTA Bjm)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

5 × 5 =