Sekertaris Pengadilan Agama Banjarmasin ikuti Diklat Manajemen Kepimpinan Tingkat III Angkatan VIII

pabjm

 (sekertaris PA Banjarmasin Drs. Abdul Mujib sedang melaporkan hasil diklat ke Ketua PA Banjarmasin)

 

Banjarmasin, Pada tanggal 24 Juli 2016 Sekertaris Pengadilan Agama Kelas 1 A Banjarmasin Drs. Abdul Mujib bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Diklat Manajemen Pimpinan Tingkat III angkatan VIII tahun 2016 di Kampus Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Megamendung Bogor. Kegitan ini diikuti sebanyak 39 peserta oleh para Sekertaris Pengadilan di empat lingkungan peradilan di Indonesia, dan berlangsung selama 3 bulan 15 hari dari tanggal 24 Juli sampai 22 Nopember 2016 nantinya. Sesuai jadwal 15 hari di Pusdiklat, 15 hari kembali ke Satker (satuan kerja), 25 hari di Pusdiklat dan 60 bulan di Satker pelaksanaan Proyek Perubahan, dan Laporan Inplementasi  16 – 22 November 2016 mendatang.

 

Kegiatan Diklat Pimpinan ini dilaksanakan sebagai wujud kongkrit dari program kerja Pusdiklat Mahkamah Agung dengan yakni meningkatkan pemahaman dan ketrampilan dalam mengelola Sumber Daya Manusia yang bertugas di bidang Yudisial , Administrasi dan Pelayanan publik dalam bidang hukum. Dan dari kegiatan ini pula diharapkan akan terwujudnya Agen-Agen Perubahan di peradilan dibawah lingkungan Mahkamah Agung RI.

 

Dalam Kegiatan Diklat ini semua peserta harus membuat karya inovasi di satuan kerjanya masing masing. Proyek tersebut dituangkan dalam sebuah laporan tertulis dilengkapi dengan data pendukung. Masing – masing peserta sebelum selesai kegiatan harus telah membuat Proposal Proyek Perubahan ( Gagasan Proyek Perubahan menjadi Rancangan Proyek Perubahan) di implementasikan di satker masing masing selama 60 hari, dan terakhir persentasi Laporan Inplementasi Hasil Proyek Perubahan pada 16 sampai 22 Nopember 2016 mendatang di Mega Mendung Bogor.

 

Dalam hal ini Sekertaris Pengadilan Agama Banjarmasin telah membuat proposal bertajuk “PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK MELALUI PENDAFTARAN PERKARA ONLINE (SIPER ONLINE) PADA PENGADILAN AGAMA KELAS 1 A BANJARMASIN.

 

Dalam penerapan dan pembuatan Aplikasi tentunya dibantu oleh Tim Efektif yang telah dibentuk pada hari Selasa tanggal 27 September 2016 sebagai ketua Tim Drs. Asmail SH. MH. Sekertaris Sasi Mulyaningsih, SE., Bendahara Winda Herliana, S.H. serta Tim Efektif I : M. Hikmatullah, Abdullah, M. Ridho Muzakkir dan Tim Efektif II : Mutia Hasanah, Hafiz Maru’fi, Nahdia Nazmi. Tim Efektif ini akan mulai membuat aplikasi ini mulai bulan Oktober 2016.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

five × 1 =