Role Model Pengadilan Agama Batulicin Semester 1 Tahun 2017

Batulicin | pa-batulicin.go.id

Senin, 31 Juli 2017 Penganugerahan Role Model Pengadilan Agama Batulicin periode Januari sampai dengan  Juni 2017 diberikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Batulicin Nomor : W15-A13/602/KP.05.8/VII/2017 tertanggal 31 Juli 2017. Acara dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Batulicin pada apel Senin pagi yang dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai.

Role model adalah a person whose behavior in a particular role is imitated by others, yaitu seseorang baik sebagai hakim ataupun pegawai lainnya yang mempunyai keteladanan dan panutan atau dalam bahasa agama disebut  uswatun hasanah. Manfaat bagi yang bersangkutan sebagai koreksi diri dan motivasi untuk meningkatkan diri ke arah yang lebih baik lagi. Bertindak secara professional berintegritas dan jujur bukanlah merupakan pekerjaan yang mudah. Perlu usaha sungguh-sungguh dan melakukan aksi nyata yang diimplementasikan dengan komitmen penuh agar  penanaman  nilai-nilai tersebut  berhasil  diwujudkan demi kemajuan lembaga pengadilan Agama.

Pemilihan Role Model dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Batulicin (Drs. H. Syakhrani) dengan cara penghitungan  suara (Voting) dari seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Batulicin yang sebelumnya telah diminta memberikan pilihan  untuk mengajukan calon Role Model Pengadilan Agama Batulicin

Adapun hasil keputusan pemilihan Role Model Pengadilan Agama Batulicin untuk periode Januari sampai dengan Juni 2017 adalah sebagai berikut:

  • Kategori Profesionalisme diraih oleh Hakim yaitu Bapak Syaiful Annas, S.H.I., M.H.

 

 

 

 

  • Kategori Kejujuran/akhlakul karimah diraih oleh Panitera Pengganti yaitu bapak Yahyadi, SH. dan

 

 

 

 

  • Kategori Integritas diraih oleh Sekretaris yaitu Bapak Fauzan Rahman, S.Sos., S.H.

 

 

 

 

Ketua Pengadilan Agama Batulicin secara langsung memberikan piagam penghargaan sekaligus hadiah sebagai bentuk penghargaan kepada para pemenang yang menurut tim seleksi dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Batulicin telah memenuhi syarat dan layak terpilih sebagai Role Model Pengadilan Agama Batulicin. Beliau berpesan kepada para pegawai yang terpilih sebagai Role Model untuk terus meningkatkan kinerja serta bisa terus menjadi contoh dan motivasi bagi para pegawai yang lain agar lebih bisa meningkatkan kinerja baik profesionalitas, integritas, dan kejujuran dalam bekerja di kantor Pengadilan Agama Batulicin agar pada periode selanjutnya bisa terpilih menjadi salah satu dari unsur Role Model. (/MY)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

14 − 1 =