Rapat Persiapan Penyusunan RKA-KL 2017 PA.Rantau

 

rt1

Pengadilan Agama Rantau, Selasa (21/6/2016) mengadakan rapat koordinasi terbatas guna membahas Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/ Lembaga (RKA-KL) Pengadilan Agama Rantau untuk tahun anggaran 2017. Rapat terbatas tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat,HS.,S.H.,M.H. yang melibatkan perwakilan seluruh jajaran PA. Rantau. Adapun yang mengikuti rapat terbatas tersebut adalah Wakil Ketua PA. Rantau H. Muhammad Jati Muharramsyah, S.Ag.,S.H.,M.H., dari perwakilan hakim  (Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H.), Panitera (Drs. Masduki), Sekretaris (Kasypul Anwar, S.H.),  Wakil Panitera (Hairuddin, S.Ag.), Kasubag Perencanaan, Pelaporan dan IT (Iskandar, SEI), dan perwakilan dari Kasubag Keuangan dan Umum (Abdul Muluk, A.Md.).

 

rt2

Rapat terbatas dalam rangka membahas Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/ Lembaga (RKA-KL) Pengadilan Agama Rantau untuk tahun anggaran 2017 dimulai pukul 10.00 Wita yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat,HS.,S.H.,M.H., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari seluruh pegawai PA. Rantau  yang  bertujuan agar tugas Pokok Pengadilan Agama Rantau dapat berjalan lancar serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal terlebih lagi tahun depan insya Allah PA. Rantau akan menempati gedung baru yang prototype. Lebih lanjut dalam sambutannya beliau berpesan dan berharap dalam pembahasan dan penyusunan ini hendaknya dilakukan dengan cermat dan memperhatikan skala prioritas yang dapat menunjang tugas pokok Pengadilan Agama Rantau ke depannya serta mempersiapkan data dukung yang terkait pada usulan tersebut. Semoga  RKA-KL Pengadilan Agama Rantau  tahun anggaran 2017 yang kita susun ini dapat diterima ketika pembahasan bersama PTA. Banjarmasin dan juga bermanfaat untuk kemaslahatan Pengadilan Agama Rantau khususnya serta para pencari keadilan pada umumnya. Amiiinn yarobbal alamin.

Setelah sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Rantau acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan dan penyusunan RKA-KL Pengadilan Agama Rantau tahun anggaran 2017. Rapat yang berlangsung serius namun santai yang sesekali diselingi canda tawa, masing-masing unsur baik dari Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan memberikan usulan dan masukan dalam pembahasan penyusunan RKA-KL Pengadilan Agama Rantau tahun anggaran 2017 ini. Acara ini berakhir pada pukul 11.30 WITA.

 

rt3

Seusai acara, Tim IT Pengadilan Agama Rantau berkesempatan mewancarai Sekretaris  Pengadilan Agama Rantau, Kasypul Anwar, S.H. dalam wawancara tersebut beliau menyampaikan bahwa, “Kegiatan rapat koordinasi pembahasan dan penyusunan RKA-KL Pengadilan Agama Rantau tahun anggaran 2017 hari ini adalah bertujuan menampung masukan-masukan dan usulan-usulan yang kemudian akan kami bahas di PTA. Banjarmasin dalam waktu mendatang”  Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam RKA-KL anggaran 2017 ini ada skala prioritas yang akan kami kawal agar dapat disetujui ketika pembahasan di PTA. Banjarmasin. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan persetujuan usulan yang ada dalam RKA-KL ini, selain belanja pegawai yang bersifat baku, yang menjadi prioritas kami adalah belanja meubelair untuk keperluan gedung baru, pengadaan sepeda motor, pengadaan Laptop dan Personal Computer, dan lain-lain. Adapun dalam DIPA 04 antara lain pelayanan sidang keliling, prodeo, dan Pos Bantuan Hukum.” Di akhir wawancara beliau menyampaikan harapan, Semoga apa yang kita rencanakan dan yang telah disusun bersama dalam RKA-KL Pengadilan Agama Rantau tahun anggaran 2017 dapat disetujui dalam pembahasan di PTA. Banjarmasin.

 

Konsep oleh : Hj. St. Zubaidah, S.Ag. SH. MH.

Editor : Tim IT. PA.Rantau

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

18 − seventeen =