Rapat Koordinasi PA Barabai

pa-brb3
Rapat Koordinasi PA Barabai
Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Barabai rapat koordinasi dilangsungkan. Rapat kordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Barabi Drs.H.M. Gapuri.S.H dan dihadiri juga oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional beserta seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Barabai. Selasa (25/10/2016).
Dalam arahannya Ketua PA Barabai menyampaikan pesan dari Rapat koordinasi di PTA beberapa waktu yang lalu, diantaranya tentang keikhlasan dalam bekerja dimana dalam melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita masing-masing jangan mengaharap imbalan.
Kemudian beliau menghimbau agar seluruh warga terutama dibawah naungan PTA Banjarmasin menerapkan moto SB2M (Sejuk, Bersih, Modern, dan Merakyat).
1.  (Sejuk) Menjaga suasana kondusip dalam lingkungan kantor PA dimana jangan sampai terjadi iri dan menjatuhkan antar sesama pegawai,
1.  (Bersih) Menjaga kebersihan lingkungan kantor terutama area pelayanan public dan WC karena dua hal tersebut mencerminkan keadaan kantor secara keseluruhan,
1.  (Modern) Agar semua SDM dilingkungan PA dapat menguasai IT dengan baik dan benar terutama dalam penerapan SIPP,
1. (Merakyat) Agar biaya berperkara yang debebankan kepada masyarakat tidak terlalu mahal sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.
Ketua PTA mengharapkan agar PA se wilayah Kalimantan Selatan dapat membuat Inovasi baru dalam pelayanan peradilan seperti membuat aplikasi antrian sidang yang berbasis SmartPhone.
  pabrb2
Selain itu juga Ketua PA Barabai menyampaikan bahwa tentang progress SIPP pada PA Barabai akhir bulan oktober yang mencapai 83,66% dimana beliau mengharapkan agar perkara yang sudah putus dapat secepatnya dilakukan minutasi sebelum taggal 3 Nopember 2016.
Beliau juga memaparkan mengenai penyerapan anggaran pada PA Barabai yang dirasa masih kurang, kemudian beliau mengharapkan perecepatan dalam proses penyerapan tersebut sehingga dapat mempertahankan penghargaan seperti tahun- tahun yang lalu
Dalam rapat koordinasi itu pula beliau mengharapkan seluruh pegawai dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan Sidang Terpadu yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kemenag HST, yang diman acara kegiatan sidang terpadu tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Nopember 2016 yang bertempat di Pondopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  brb1
Dalam sambutan terakhir Wakil Ketua menekankan tentang disiplin pegawai yang akhir-akhir ini dirasa berkurang agar dapat ditingkatkan kembali seperti bulan- bulan sebelumnya, selian itu juga beliau menghimbau agar para hakim- hakim yang ditunjuk sebagai HAWASBID agar dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, selain itu juga beliau menyampaikan agar seluruh Hakim, Pejabat, dan karayawan /ti dapat menempelkan stiker “MAAF!!! TIDAK MENERIMA TAMU YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERKARA” sesuai dengan surat edaran oleh Mahkamah Agung RI No 3 Tahun 2010 sebagai tindakan prepentif terhadap para pihak yang berperkara.
Terakhir beliau menyampaikan tentang pembagian tugas antara Pejabat Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Kasubbag maupun Panitera Muda.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

9 − one =