Rapat Akhir Tahun PA Kotabaru

dsc_02001

Ketua PA Kotabaru membuka rapat persiapan akhir tahun di aula PA Kotabaru

 

Kotabaru (19/10) Menjelang berakhirnya kalender Masehi, Ketua Pengadilan Agama Kotabaru Drs Mardison SH MH segera menggagas rapat untuk mempersiapkan agenda akhir tahun di PA Kotabaru.

Bertempat di aula serba guna PA Kotabaru, rapat dipimpin langsung oleh unsur pimpinan PA Kotabaru seperti Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris serta diikuti oleh seluruh karyawan – karyawati dan tenaga honorer PA Kotabaru dan rapat dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Semua peserta rapat memperhatikan dengan seksama penyampaian dari Ketua PA Kotabaru

 

Rapat akhir tahun kali ini membahas tentang persiapan pembinaan dan pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yang bertempat di Pengadilan Agama Batulicin pada 5 Desember 2016, persiapan dan pembentukan tim penyusun laporan tahunan, evaluasi tenaga honorer dan penyampaian hasil diklat bendahara yang diikuti oleh H. Zaki Firdaus SHI.

Ketua PA Kotabaru menyampaikan bahwa tim yang akan berangkat ke PA Batulicin telah terbentuk dan terdiri dari 14 orang yaitu Ketua dan Wakil Ketua, 3 orang Hakim, Panitera dan Sekretaris, Wakil Panitera, Panmud Hukum dan Panmud Gugatan, Kasubbag Kepegawaian dan Kasubbag IT dan Pelaporan, Operator SIPP dan Driver. Tim ini akan berkumpul pukul 05.30 WITA di kantor PA Kotabaru pada hari Senin 5 Desember 2016 dan berangkat dengan 2 buah mobil pada pukul 06.00 WITA menuju PA Batulicin.

Untuk laporan tahunan 2016, Sekretaris PA Kotabaru Akhmad Muzakkir SHI akan segera membentuk tim penyusun laporan tahunan dan disepakati bahwa sebelum tanggal 20 Desember 2016 semua bidang baik kepaniteraan maupun kesekretariatan harus menyampaikan laporannya ke Kasubbag IT dan Pelaporan yang mengkoordinir penyusunan laporan tahunan.

Untuk evaluasi tenaga honorer sekaligus menindaklanjuti surat dari Dirjen BADILAG dan surat dari Ketua PTA Banjarmasin perihal penertiban administrasi perkara dan peningkatan kebersihan pengadilan, dalam hal ini Wakil Ketua PA Kotabaru Yurita Heldayanti SAg MH mengingatkan kembali kepada seluruh karyawan agar menjalankan tupoksi dengan jujur dan amanah. Hal ini juga ditambahkan oleh Hakim PA Kotabaru Samsul Bahri SHI bahwa perlu diadakan rotasi pembagian tugas kebersihan untuk tenaga honorer di PA Kotabaru agar kebersihan kantor PA Kotabaru terus terjaga.

  1. Zaki Firdaus menyampaikan informasi yang didapat pada diklat bendahara

 

Terakhir Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana H. Zaki Firdaus SHI yang telah selesai mengikuti Diklat Sertifikasi Bendahara di Balikpapan menyampaikan informasi yang diperoleh selama diklat. Beliau menyampaikan bahwa Mahkamah Agung RI bertekad di tahun 2018 semua bendahara yang berada di seluruh satker MA telah bersertifikat bendahara. Bendahara yang selama ini hanya disetarakan dengan staff akan segera diupayakan menjadi jabatan fungsional dengan tunjangan yang layak.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four × four =