PTA dan PA se Kalimantan Selatan Gelar Deklarasi SAPM Bersama

IMG-20170829-WA0010

Pada hari Selasa, 29 Agustus 2017 setelah pelaksanaan pelantikan Ketua PA yang baru, PTA Banjarmasin Laksanakan Deklarasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). Deklarasi dilaksanakan bersama oleh PTA Banjarmasin dan Pimpinan PA se Kalimantan Selatan dengan mengambil tempat di Aula PTA Banjarmasin.

Pelaksanaan Deklarasi dipimpin oleh Ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum., sebagai bentuk kebulatan tekad dari PTA dan PA se Kalimantan Selatan dalam melaksanakan SAPM. Dalam Ikrar tersebut, segenap pimpinan dan aparatur PA se Kalimantan Selatan  menyatakan siap melaksanakan dan menyukseskan SAPM.

IMG-20170829-WA0009

SAPM yang merupakan program baru unggulan Badilag yang dimaksudkan  agar masing-masing pengadilan agama berpedoman dan mempunyai standar yang sama di bidang tata kelola administrasi dan pelayanan publik.

Surat Dirjen Badilag Nomor Surat Dirjen Badilag No. 2971/DJA/OT.01.3/07/2017 tanggal 27 Juli 2017 tentang Persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama dan No. 3107/DJA/OT.01.3/08/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan, telah ditindaklanjuti dengan melaksanakan pembekalan dan sosialisasi pada tanggal 14 Agustus 2017 yang lalu, serta dengan melayangkan surat kepada PA se Kalimantan Selatan untuk membuat Tim SAPM sesuai struktur organisasi dan melaksanakan deklarasi dengan melibatkan pimpinan dan seluruh aparatur masing-masing satuan kerja.

IMG-20170829-WA0005 (1)

Seluruh peserta deklarasi tampak antusias dan semangat mengikrarkan tekad tersebut. Ketua PTA Banjarmasin berharap PA se Kalimantan Selatan dapat lulus SAPM dengan predikat yang memuaskan, dan ikrar yang telah diucapkan bukan hanya sekedar pernyataan saja, tetapi harus diwujudkan dalam semangat dan tindakan untuk benar-benar melaksanakan seluruh standar pelayanan yang termuat dalam Pedoman SAPM.

Deklarasi diakhiri dengan pengucapan yel-yel berikut :

“Mahkamah Agung, Yes…”

“PTA dan PA se Kalimantan Selatan, Jaya… Jaya… Jaya…”

“Menuju Akreditasi, Bisa… Bisa… Bisa…”

 

 

(Foto : Hfw, Editor : ASF)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

eleven + 8 =