PTA Banjarmasin Hadiri Upacara Bendera Peringatan HUT MA Ri Ke-72 Di PN Banjarmasin

Pada Sabtu, 19 Agustus 2017 bertempat di halaman kantor PN Banjarmasin, dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke-72 yang diikuti oleh Empat Lingkungan Peradilan Tk. Banding dan Tk. Pertama di wilayah Kota Banjarmasin. Pelaksanaan Upacara tersebut sebagaimana surat Sekretaris Mahkamah Agung tanggal 11 Agustus 2017 Nomor 759/SEK/HM.01.2/08/2017.

DSC04429

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua PT Banjarmasin Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan amanat dari Ketua Mahkamah yang pada intinya adalah bahwa peringatan HUT Mahkamah Agung ke-72 ini tidak terpaut jauh dengan peringatan HUT RI ke-72 dengan tema “Kerja Bersama” yang sejalan dengan visi dan misi Mahkamah Agung RI. Dengan menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bekerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung.

Dalam visi dan misi Mahkamah Agung RI, terdapat gambaran aparatur peradilan yang ideal yang bisa memaksimalkan kerja raga dan kerja fisiknya. Untuk mendukung hal tersebut, olahraga adalah salah satu faktornya, yang di dalamnya juga sarat akan nilai-nilai yang seharusnya ditumbuhkan di tempat kerja seperti kedisiplinan, kejujuran, sportifitas dan kerja sama. Disamping kesehatan secara fisik, hal yang tidak kalah pentingnya adalah kesehatan jiwa. Aparatur peradilan hendaknya sehat secara emosional, sehat psikologisnya, serta sehat sosiologisnya.

DSC04428

(Peserta Upacara dari 4 Lingkungan Badan Peradilan di wilayah Banjarmasin)

Ekspektasi publik terhadap aparatur peradilan yang berintegritas dan kredibel sangatlah tinggi. Mahkamah Agung telah membangun dan mengefektifkan pembinaan dan pengawasan yang diharapkan dapat menjaga seluruh komponen aparatur peradilan dari tindakan tercela. Namun alat kontrol tersebut hanyalah bersifat eksternal. Bentuk pengawasan dan pembinaan terbaik berasal dari diri sendiri dengan terus menerus menjaga kesehatan dan kebersihan jiwa, karena dengan jiwa yang bersih akan lahir keyakinan bahwa semua yang kita lakukan pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan.

Mengakhiri amanatnya, Ketua PT Banjarmasin mengucapkan selamat Hari Jadi Mahkamah Agung ke-72 kepada seluruh warga Mahkamah Agung RI dan secara khusus warga empat lingkungan peradilan di Banjarmasin. Mari kita jadikan momentum hari jadi ini untuk membangun kerja sama yang baik di antara seluruh komponen aparatur peradilan dalam menjalankan tanggung jawab kita masing-masing untuk dapat melayani masyarakat dengan berbuat kebaikan dan kebenaran.

Upacara Bendera HUT Mahkamah Agung RI ke-72 dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan olahraga yaitu jalan sehat warga peradilan dan pemotongan tumpeng serta pembagian door prize.

DSC04456(Jalan Sehat 4 Lingkungan Badan Peradilan)

DSC04578

(Foto bersama setelah jalan sehat)

(editor : Panitera PTA Bjm)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

5 × two =