PTA Banjarmasin Gelar Pembekalan Assessor Internal SAPM

DSC05802

Sebagai tindak lanjut dari pendidikan untuk Asessor Sertifikasi Peradilan Agama selama empat hari di Kampus Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI pada tanggal 27 s/d 30 Agustus 2017, Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin kembali mengadakan pembekalan lanjutan SAPM bagi Tim Assessor SAPM Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan.

DSC05827

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum. dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh peserta agar dengan sungguh-sungguh melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan SAPM di satuan kerja masing-masing. Segala materi yang akan disampaikan selama satu hari ini agar diperhatikan dan dipelajari, apabila ada hal yang kurang dimengerti, segera dikonsultasikan dengan Tim SAPM PTA Banjarmasin.

DSC05808

Lebih lanjut Ketua PTA Banjarmasin menyampaikan bahwa PTA Banjarmasin akan menunjuk 3 Pengadilan Agama di Kalimantan Selatan sebagai pilot project SAPM tahun 2017, sedangkan yang lainnya akan melaksanakan SAPM pada tahun 2018. Tetapi 10 Pengadilan Agama yang tidak ditunjuk jangan bersantai-santai, manfaatkan waktu yang lebih panjang ini untuk mempersiapkan SAPM. Saya berhadap seluruh Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan lulus akreditasi dengan nilai yang baik.

Kegiatan pembekalan assessor ini dibagi ke dalam 2 sesi, sesi pertama adalah penyampaian materi tentang Survey Kepuasan Masyarakat (SKM), Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), Risk Based Thinking (RBT) dan Assessment Internal yang disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Banjarmasin Drs. Saherudin.

DSC05842

Untuk sesi kedua meliputi materi Manual Mutu, Sasaran Mutu, Monitoring Sasaran Mutu, SOP Pengendalian Dokumen dan SOP Pengendalian Arsip yang disampaikan oleh Panitera PTA Banjarmasin Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H.

“Memadatkan materi yang kami peroleh selama 4 hari di Diklat untuk disampaikan 1 hari ini adalah hal yang sangat berat, oleh karenanya kami akan menyampaikan materi yang sifatnya urgen untuk segera dilaksanakan oleh Pengadilan Agama dalam rangka SAPM”, ungkap Drs. Saherudin.

Mahkamah Agung, Yes…

PTA dan PA se Kalimantan Selatan, Jaya… Jaya… Jaya…

Akreditasi, Bisa… Bisa… Bisa…

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

five × two =