Perjalanan PA Amuntai Meraih Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 (1)

Kegiatan rapat rutin di PA Amuntai

Tahun 2015 menjadi salah satu tahun yang bersejarah bagi Pengadilan Agama Amuntai. Bagaimana tidak, Pengadilan Agama Amuntai menjadi Pengadilan Agama pertama di wilayah hukum PTA Banjarmasin yang dipercaya untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008.

Di awal tahun 2015, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar PA Amuntai bekerja melayani masyarakat pencari keadilan. Setiap bagian bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Mulai dari cleaning service yang harus datang lebih awal untuk membersihkan kantor, petugas keamanan, meja informasi yang selau siap memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, demikian juga dengan pegawai-pegawai yang lain hingga pimpinan. Tidak ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sidang Keliling di Kecamatan Paminggir

Program justice for all dan justice for the poor seperti sidang keliling dan prodeo masih terus digiatkan demi membantu masyarakat yang terkendala jarak dan biaya, kerjasama dengan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Agama, PEKKA Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan sangat baik.

Semua dilakukan hanya untuk satu tujuan yakni memberikan pelayanan prima bagi pencari keadilan di PA Amuntai. Tidak terbesit sedikitpun di dalam pikiran keluarga besar PA Amuntai untuk mendapatkan sertifikat ini. Bahkan sebagian besar tidak mengetahui apa itu ISO 9001:2008.

Tim ISO PTA Banjarmasin melihat secara langsung kesiapan PA Amuntai menerapkan SMM ISO 9001:2008

Sampai hari itu tiba. Pada tanggal 29 Juli 2015 tim survey ISO PTA Banjarmasin melakukan penilaian ke beberapa pengadilan agama di wilayahnya. Sekitar setengah bulan kemudian, tim tersebut menentukan bahwa PA Amuntai dianggap layak untuk diterapkan ISO 9001:2008. Tidak ingin mengecewakan seluruh karywan/ti PA Amuntai, Ketua PA Amuntai, Drs. H. Fauzi, MHI menyatakan “siap” mengemban tugas tersebut. Komitmen pimpinan tersebut didukung penuh oleh seluruh personel Pengadilan Agama Amuntai.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

9 + 11 =