Peresmian Ruang Laktasi Dan Ruang Bermain Anak PA Kotabaru

Ruang Menyusui di PA Kotabaru

 

Kotabaru (21/12/2016) Merujuk pada Pasal 30 ayat 1, 2, 3, dan 4 Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penyediaan Sarana Kerja Yang Responsif Gender Dan Peduli Anak Di Tempat Kerja serta instruksi dari Mahkamah Agung melalui tim pengawasan pelayanan publik dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, maka Pengadilan Agama Kotabaru bergegas menyediakan ruang laktasi.

Ruang bermain anak di PA Kotabaru

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada para pencari keadilan, PA Kotabaru bertekad menambahkan kenyamanan berupa fasilitas – fasilitas pendukung berupa ruang khusus untuk ibu menyusui (ruang laktasi) dan ruang bermain anak. Fasilitas ini diperuntukkan khususnya bagi para ibu yang memiliki balita yang masih harus diberikan ASI dan anak balita yang tidak boleh di bawa ke ruang persidangan.

Tanggal 21 Desember 2016 diketuk palu oleh Ketua PA Kotabaru untuk meresmikan ruang laktasi dan bermain anak di PA Kotabaru. Dengan support penuh dari Wakil Ketua PA Kotabaru Yurita Heldayanti SAg MH, ruang laktasi dan ruang bermain anak resmi dibuka oleh Ketua PA Kotabaru.

Hakim Pengawas Pelayanan Publik sangat antusias atas buah karya tim perancang Ruang Laktasi

 

Sambutan pertama disampaikan oleh Hakim Pengawas Bidang Pelayanan Publik PA Kotabaru Adriansyah SHI. Beliau mengaku sangat antusias terhadap hadirnya ruang laktasi dan bermain anak.

dsc_03381

Ketua PA Kotabaru meresmikan Ruang Laktasi dihadapan seluruh karyawan/ti PA Kotabaru

 

Kemudian sesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PA Kotabaru yang sekaligus meninjau ruangan yang sejuk tersebut. Beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang berpartisipasi bahu membahu mewujudkan terciptanya ruangan ini.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

2 + 2 =