Penyembelihan Hewan Kurban Di Pengadilan Agama Banjarmasin

Rabu (14/09/2016) Pengadilan Agama Banjarmasin melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman depan samping parkiran kantor Pengadilan Agama Banjarmasin, sebanyak 3 ekor hewan kurban.

 

(pa pegawai pa banjarmasin sedang memotong dan menimbang daging qurban)

 

Ketua Panitia Kurban Pengadilan Agama Banjarmasin, Drs. M. Zaid menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Banjarmasin tahun ini berhasil mengumpulkan 3 ekor hewan kurban berupa 3 ekor sapi dari hakim dan pegawai yang tahun ini melaksanakan kurban di kantor Pengadilan Agama Banjarmasin.

(kiri (daging qurban di potong untuk dibagikan dan sebagian untuk dimasak di kantor) kanan (serah terima daging kurban dari panitia pelaksana ke wakil ketua pa banjarmasin bahwa qurban sudah dilaksanakan dan daging siap untuk di bagikan)

 

Penyembelihan dimulai pukul 06.30 WITA dan berakhir pukul 12.00 WITA. Selanjutnya daging kurban tersebut dibagikan  ke masyarakat sekitar kantor Pengadilan Agama Banjarmasin dan seluruh pegawai. Penyembelihan hewan kurban ini bermaksud untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama dan meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, demikian disampaikan Drs. Iskandar, S.H. selaku wakil ketua Pengadilan Agama Banjarmasin. Beliau juga menambahkan betapa banyak nikmat dan rezeki dari Allah SWT yang telah di karuniakan kepada kita, maka dirikanlah sholat dan berkurbanlah, seperti yang  di sampaikan dalam firman Allah SWT dalan QS. Al-Kautsar ayat 1-3.

(kiri (daging qurban yang sudah siap dibagikan) kanan ( daging qurban yang sudah selesai dimasak para karyawan kantor dan siap untuk dinikmati)

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin, Drs. Iskandar, S.H.. di dampingi para hakim dan sejumlah Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pengadilan Agama Banjarmasin, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dengan sukses dan berharap semoga bisa berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.(mutia)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

twelve − 11 =